Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSelain Bina 48 Cabor, Kadispora Sebut Pemkot Surabaya Bangun Ratusan Lapangan Sepak...

    Selain Bina 48 Cabor, Kadispora Sebut Pemkot Surabaya Bangun Ratusan Lapangan Sepak Bola

    (WartaTransparansi.com) – melalui Dinas Kepemudaan Dan (Dispora) bertanggung jawab untuk mewujudkan tujuan penyelenggaraan keolahragaan nasional. Ini sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan RI Nomor 16 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan Nasional.

    Kepala Dispora Surabaya, M. mengatakan, bahwa Pemkot Surabaya melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga pada jenjang amatir.

    “Pada olahraga amatir ini dilaksanakan dengan ruang lingkup pendidikan, prestasi dan rekreasi,” kata Afghani, Selasa (8/12/).

    Di Kota Surabaya sendiri, kata Afghani, pemkot membina sebanyak 48 cabang olahraga. Dalam pembinaan ini, pemkot menjalin kerjasama dengan KONI (Komite Olahraga Nasional ) Surabaya melalui berbagai kejuaraan sepak bola dalam rangka pembina atlet usia muda.

    Baca juga :  Bupati Bangkalan & Tim Perumus Akan Antar Berkas Kiai Syaichona ke Mensos

    “Di antaranya adalah kejuaraan antar Sepak Bola -Surabaya tiap tahunnya dengan kategori mulai U-11, U-13, U-15 hingga U-17 tahun. Atlet-atlet inilah yang akan dipersiapkan untuk mewakili Kota Surabaya dalam PORPROV,” ungkapnya.

    Sementara berkaitan dengan klub Sepak Bola , Afghani menyatakan, bahwa pemkot tidak mempunyai kapasitas untuk masuk ke dalam urusan manajemen. Sebab, Persebaya merupakan klub profesional. Sehingga tidak termasuk dalam ruang lingkup pembinaan dan pengembangan yang dapat dibiayai oleh pemerintah.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan