Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    JabodetabekDPP SMP Minta Menteri-Menteri Koruptor, Dituntut dan Divonis Mati

    DPP SMP Minta Menteri-Menteri Koruptor, Dituntut dan Divonis Mati

    (Wartatranparansi.com) – Dewan Pimpinan Pusat Solidaritas Putih (DPP SMP) menyatakan mendukung penuntutan dan vonis hukuman mati pagi para koruptor dana bantuan sosial. DPP SMP juga mendukung pernyataan Firli Bahuri RI Juli 2020 lalu, bahwa akan melakukan tuntutan hukuman mati bagi pelaku anggaran penanganan .

    “Kami Ormas SMP mendukung penuntutan dan vonis hukuman mati untuk para koruptor dana bansos. Apalagi di tengah pandemi 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional masih ada pejabat mencuri-curi kesempatan untuk ,” ujar Anshar Ilo Ketua Umum DPP SMP saat dihubungi, Selasa (08/12/2020) di Jakarta.

    Menurut Ilo dengan tertangkapnya dua menteri Kabinet Maju di bawah pemerintahan Jokowi – KH Ma’ruf Amin menunjukkan masih ada yang lemah dalam kebijakan, pelaksanaan dan pengawasan. Sehingga katanya, perlu penguatan fakta integritas agar para menteri tidak akan terlibat korupsi dan siap dihukum mati, jika terlibat korupsi di era saat ini.

    “Sebenarnya Ketua KPK Firli Bahuri sudah mengingatkan bahwa tindakan pidana korupsi di masa bencana atau pandemi dapat diancam dengan hukuman mati. Dimana KPK tidak akan main-main dan akan benar-benar menuntut mati, kalau ada yang tertangkap. Bahkan dieksekusi hukuman mati,” terang Anshar Ilo yang juga Ketua Umum Loyalis Erick Thohir (Letho) for Jokowi-Amin.

    Reporter : Syarifuddin Budiman
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan