Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    JabodetabekIPW Nilai Sistem Kaderisasi Polri Amburadul

    IPW Nilai Sistem Kaderisasi Polri Amburadul

    (Wartatransparansi.com) – Presidium Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, sistem kaderisasi dan mutasi di Polri tampaknya semakin amburadul dan tidak promoter.

    Hal ini terlihat dari belum dimutasinya Kepala BNN Komjen Heru dari jabatannya, padahal yang bersangkutan sudah pensiun sejak 1 Desember , sementara ada beberapa Kapolda yang masa pensiunnya jatuh pada akhir Desember tapi sudah dimutasi sejak Nopember lalu.

    Ind Police Watch (IPW) menyayangkan buruknya sistem mutasi di tubuh Polri ini karena bisa menggangu kepercayaan internal kepolisian kepada pimpinannya, kata Neta S Pane kepada media ini di , Sabtu.

    IPW mendapat informasi, belum dimutasinya Kepala BNN akibat adanya tarik menarik di internal elit Polri maupun di lingkaran kekuasaan, yang berkaitan dengan bursa pencalonan .

    Ada elit yang mendorong agar jenderal bintang dua yang dipromosikan menjadi Kepala BNN agar ybs bisa masuk dalam bursa calon . Namun ada yang hendak “mengunci” posisi Kepala BNN, dengan cara didorongnya bintang dua yang tidak populer, sehingga bursa calon Kapolri hanya diisi jenderal bintang tiga (Komjen).

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan