Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    JabodetabekTerima Pengurus Gercin, LaNyalla Ingin Fokus Bahas Kesejahteraan Papua

    Terima Pengurus Gercin, LaNyalla Ingin Fokus Bahas Kesejahteraan Papua

    (Wartatransparansi.com) – Ketua RI AA ingin fokus membahas isu kesejahteraan di Papua. Bukan isu keamanan dan ketertiban. Demikian disampaikan LaNyalla saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Cinta Indonesia (Gercin).

    Pengurus Gercin yang hadir Sabtu (28/11/2020) siang di rumah jabatan itu juga mengajak tokoh adat dan pengurus daerah Gercin Papua. Sejumlah aspirasi terkait Papua juga disampaikan kepada orang nomor satu di DPD RI itu.

    “Menyangkut Papua, saya pribadi ingin fokus bicara kesejahteraan dan hambatan pembangunan di sana. Saya tidak ingin bicara soal keamanan dan ketertiban. Karena itu, saya akan ke sana dengan mengajak unsur kementerian di sektor Kesra, bukan di sektor Polhukam,” tandas LaNyalla.

    Sejumlah isu mengemuka dalam audiensi dan diskusi tersebut. Salah satunya tentang kebutuhan Rumah Sakit skala internasional yang menjadi Papua Health Center. Seperti disampaikan dr. Jhon Manangsang Wally, yang telah 30 tahun mengabdi sebagai dokter di Papua.

    “RS tersebut bisa dilengkapi dengan sport science center, untuk mendukung dunia di Papua, terutama untuk peningkatan kualitas atlit-atlit asal Papua yang selama ini telah banyak menyumbangkan medali di event-event dunia,” tambah Daniel Womsiwor, akademisi Uncen yang juga mantan official dan pelatih fisik Timnas Sepakbola Indonesia.

    Reporter : Djoko Tetuko
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan