Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDitengah Pandemi Covid-19 Pimpinan DPRD Magetan Dapat Jatah Mobil Dinas Senilai Rp2,288...

    Ditengah Pandemi Covid-19 Pimpinan DPRD Magetan Dapat Jatah Mobil Dinas Senilai Rp2,288 M

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Ditengah penanganan pandemi Covid -19 di Magetan belum selesai, Pimpinan DPRD Magetan justru mendapatkan fasilitas mobil dinas baru.

    Pengadaan mobil dinas Ke empat pimpinan dewan jenis Mitsubhisi Pajero sport total senilai Rp2,288 M bersumber dari anggaran APBD Magetan tahun 2020.

    Pengadaan mobdin pimpinan dewan tersebut menjadi perbincangan publik karena di saat masih dalam pandemi Covid-19 masyarakat kalangan bawah harus bertahan dengan himpitan ekonomi Pimpinan dewan mendapatkan fasilitas mobil dinas mewah yang nilainya lumayan besar untuk ukuran Kabupaten Magetan.

    Wakil Ketua DPRD Magetan Pangayoman ketika dikonfirmasi membenarkan jika 4 pimpinan dewan mendapatkan jatah mobil dinas baru. “Pengadaan Mobdin sudah sesuai mekanisme yang ada,” ujar Pangayoman.

    Baca juga :  KPU Magetan Buka Pedaftaran Pantarlih Hingga 19 Juni 2024

    Dijelaskan jika semua anggota dan Pimpinan dewan berhak atas fasilitas rumah dinas dan kendaraan dinas. Karena Pemkab Magetan belum bisa menyediakan rumah dinas dan mobil dinas maka semua anggota dewan diberikan kompensasi dalam bentuk uang sebagai pengganti fasilitas rumah dan kendaraan dinas.

    Sementara itu Sekretaris Dewan Winarto, S Sn mengatakan jika pengadaan mobil sudah sesuai aturan dan mekanisme. Dikatakan tujuan pemberian mobil dinas pada pimpinan dewan untuk menunjang kegiatan operasional pimpinan. Ketika ditanya mengapa harus memakai Mitsubishi Pajero, Winarto menjelaskan faktor geografis Magetan pegunungan dan jenis mobil tersebut lebih cocok dan aman. Selain itu mobil dinas lama sudah tua dan sering trouble karena usia mobil dinas lama sudah diatas 5 tahun.

    Baca juga :  Lomba Takbir Berlampion Dalam Peringatan Hari Raya Idul Adha

    Nantinya mobil dinas lama 1 unit Pajero dan 3 unit Honda CRV akan dikembalikan ke bagian aset Pemkab Magetan. Ke empat mobil dinas akan diberikan kepada Ketua DPRD Sujatno jenis Mitsubishi Pajero senilai Rp671 juta sedangkan ketiga wakil DPRD Suratmat, Pangayoman dan Nur wachid mendapatkan Mitsubishi Pajero Ultimate masing masing senilai Rp539 juta dengan total harga 2,288 M.

    Sementara itu dikalangam masyarakat menganggap Dewan kurang memiliki sense of Crisis, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19, disaat masyarakat bertahan hidup karena himpitan ekonomi imbas dari pandemi tetapi Dewan malah mengadakan pengadaan mobil dinas yang nilainya lumayan fantastis Rp2,288 M.(rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan