Kepala BAPILU DPD Golkar Provinsi Jawa Timur Dr. Kodrat Sunyoto. (foto/wartatransparansi/dok)

SURABAYA (WartaTransparansi.com )– Kepala Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bapilu) DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Dr. Kodrat Sunyoto mengharapkan semua anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) mulai kabupaten/kota, Provinsi sampai FPG DPR RI sudah berada di Dapil (Daerah Pemilihan)nya masing masing dan mengamankan suaranya.

Ini dalam rangka memenangkan calon yang diusung Golkar baik untuk walikota-wakil walikota, bupati-wakil bupati di 19 daerah di Jawa Timur.

Misalnya, untuk Surabaya dimana Golkar mengusung nomor 02 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (Maju), anggota DPR RI, Provinsi yang berangkat dari Surabaya dan DPRD Surabaya, bersama sama mengoptimalkan kerja kerja politik diwilayahnya.

“Kodrat Sunyoto juga meminta DPD Golkar kabupaten/kota di 19 daerah di Jawa Timur berlari cepat, menyiapkan saksi saksi disetiap TPS, dan berkoordinasi dengan calonnya,” ungkap Kodrat didampingi sekretaris Bapilu Meulila Osman, ketika ditemui wartatransparansi.com, Sabtu (21/11/2020).

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur yang berangkat dari Dapil Gresik-Lamongan ini mengaku, dirinya terus melakukan konsolidasi di Dapilnya. Kebetulan Gresik dan Lamongan ada pilihan bupati-wakil bupati. Di Pilkada Lamongan Golkar mengusung Dr. Yuhronur Effendy – Abdul Rouf, dan Gresik mengusung Fandi Ahmad Yani – Aminatun Habibah. Bapilu Jawa Timur terus memantau di 19 kab/kota, kata dia.

Harapan Kepala Bapilu Jawa Timur Kodrat Sunyoto tersebut mengacu pada insruksi DPP Partai Golkar Nomor SI-37/2020, tanggal 19 November yang diteken Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus.

Instruksi DPP Golkar itu ada 5 point yang harus dilakukan:

1.Anggota FPG untuk siaga di Dapilnya masing-masing, sampai selesainya kampanye.

2. Berperan aktif dalam kegiatan kampanye dan melakukan kerja kerja politik dalam rangka pemenangan pasangan calon.

3. Melakukan koordinasi & komunikasi dengan DPD Provinsi, kab/kota.

4. Melaporkan pelaksanaan instruksi kepada ketua umum dan

5. Melaksanakan instruksi dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Kami sedang menyiapkan kampanye untuk pak Ir.Akbar Tanjung, tokoh senior Golkar. Mengenai jamnya sedang kami koordinasikan dengan ketua Golkar Surabaya dan Pasuruan. Rencananya Selasa depan,” ujar Kodrat yang juga wakil ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan DPD Golkar Jawa Timur. (min)