Jakarta (WartaTransparansi.com) – Secara resmi Wakil Ketua Umum Ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) Ida Nasution mengundurkan dari jabatan Wakil Ketua Umum (Waketum). Perempuan berhijab ini menyampaikan pernyataan pengunduran diri secara terbuka dan tertulis kepada Gercin saat ditemui di tempatnya Apartement Kalibata City Jakarta Selatan, Senin (16/11).

Ida perempuan asal Sumatera Utara ini mengambil langkah mengundurkan diri, karena ada aturan-aturan organisasi yang kurang menyentuh di hati pribadinya. Ia merasa sudah tidak cocok dan tidak sepaham dengan perjalanan Ormas Gercin saat ini

“Saya memutuskan mundur dari Ormas Gercin dan ini adalah keputusan yang sudah saya pikirkan secara matang. Alasan kenapa tidak cocok biar menjadi pengetahuan pribadi saya sendiri” kata Ida dengan nada kecewa.

Lanjut Ia, ada juga alasan-alasan yang belum bisa diungkap ke media, perihal sebab keputusannya. Ida juga mengatakan dengan tegas bahwa, daerah yang sudah dikonsolidasikan untuk bergabung dengan Ormas Gercin akan dipertimbangkan kembali.

“Ada hal yang menurut saya pribadi yang tak bisa saya ungkap lewat rekan rekan media. Kurang lebihnya belum waktunya, karena itu hak pribadi saya, dan kalau itu terpaksa, nanti akan saya sampaikan ke media, dan saya akan katakan bahwa daerah yang sudah saya konsolidasikan untuk bergabung di Ormas Gercin, akan dipending untuk sementara,” papar Ida.

Wanita berkacamata ini juga berharap bahwa, indahnya berorganisasi itu layak di jaga dengan hati dan pemikiran terbuka. Ida berharap, keputusannya ini tidak mempengaruhi tatanan jalannya roda organisasi Gercin.

Saya menghimbau kepada pemuda pemudi di seluruh tanah air untuk menjaga indahnya persahabatan, hati damai dan pemikiran terbuka dalam berorganisasi. Biar ini menjadi pengalaman saya di organisasi lain nantinya,” tutup Ida Nasution penuh nada lembut. (Elly)