Ket foto : Kegiatan Satlantas Polresta Banyuwangi bagikan nasi bungkus untuk para pengendara 
BANYUWANGI (wartatransparansi.com) – Cara unik dan kreatif dilakukan oleh Satuan Polisi Lalulintas Polresta Banyuwangi Dalam komitmen untuk memerangi Covid – 19 dan untuk masyarakat agar taat berlalulintas, cara unik yang dilakukan antara lain dengan berbagi nasi bungkus pada pengguna jalan. Jumat ( 30/10/2020 ).
Operasi Zebra yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas dilakukan mulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November. Cara unik yang dilakukan satuan Polisi Lalulintas Polresta Banyuwangi ini juga untuk lebih dekat dengan masyarakat.
Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Kadek Ari Mahardika, SiK SH melalui Ipda Tatang P selaku Kasubnit 1 Turjawali menuturkan pada awak media Selain operasi Zebra, petugas juga terus membagikan masker, brosur dan Jum’at berkah yang dilakukan dengan berbagi nasi bungkus untuk pengendara atau pengguna jalan yang dinilai tertib sebagai bentuk apresiasi. Kita dari Satuan Polisi Lalulintas Polresta Banyuwangi hari ini melakukan operasi Zebra. Giat ini sudah mulai kemarin,” kata Tatang.
Lanjut kata Tatang Untuk hari Jum’ at ini, selain kita bagikan masker dan brosur terkait dengan pencegahan Covid – 19 kita juga bagikan nasi bungkus pada pengendara atau pengguna jalan. Untuk yang lebih kita utamakan bagi pengguna jalan yang dinilai tertib kita kasih sebagai bentuk apresiasi,” pungkasnya. (Yin).