Sekretaris DPD Golkar Jatim saat menutup Rapimda MKGR Jatim

SURABAYA (WartaTransparansi.com) –Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak menutup Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (17/10/2020).

Dalam Rapimda yang diikuti Ketua, Sekretarus dan bendahara Ormas DPC MKGR Kabupaten/Kota se Jawa Timur tersebut, menghasilkan tiga keputusan penting yang akan dibawa dalam Mubes MKGR di Jakarta akhir bulan Oktober ini.

Tiga keputusan itu, Jawa Timur solid mendukung pak Adies Kadir sebabagai Ketua Umum MKGR periode lima tahun akan datang dan mendukung Pak Roem Kono (ketua lama) sebagai Majlis Tinggi MKGR. Kedua, Jawa Timur menolak perubahan AD/ART Ormas MKGR.

Soal wacana perubahan AD/ART Ormas MKGR ini mendapat porsi bahasan paling ramai dan serius lantaran semua peserta Rapimda memberikan argumentasi yang beragam dan sangat dinamis.

Selain itu, Rapimda DPD Ormas MKGR Provinsi Jawa Timur memutuskan, pada Mubes MKGR di Jakarta nanti menetapkan utusan  Ormas MKGR Provinsi terdiri Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB). Sedangkan utusan 38 DPC MKGR kabupaten/kota disepakati Arief Fatoni (MKGR Kota Surabaya) dan Sahlan dari DPC Ormas MKGR Kabupaten Banyuwangi.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Kodrat Sunyoto , Ketua DPD Ormas MKGR Jawa Timur atas terlaksananya Rapimda ini dengan menghasilkan keputusan yang sangat luar biasa yakni mendukung Pak Adies Kadir sebagai Calon Ketua Umum MKGR.

Pak Kodrat ini Ketua Fraksi Golkat DPRD Jatim. Saya harus hormat karena Ketua saya di fraksi. Kepada peserta yang kebetulan anggota dewan, harus hormat kepada ketua fraksi.

Sahat juga mengajak kader MKGR memahami bahwa kejuangan partai adalah  karya kekaryaan.

Partai Golkar ini adalah milik masyarakat, bukan milik orang perorang. Karena itu dalam setiap pengambilan keputusan harus melalui mekanisme yang benar yakni Rapimda ini.

“MKGR Jawa Timur sebagai pendiri partai, paling bagus diantara Ormas pendiri lainnya. Selain rajin mengadakan kegiatan juga taat menjalankan roda organisasi. Semua program Partai Golkar, MKGR juga melaksanakan sampai tingkat bawah,”ungkap Sahat.

Sementara itu Ketua MKGR Jawa Timur Kodrat Sunyoto mengaku terkesan bahwa Rapimda berjalan tertip dan semua peserta mengikuti sampai akhir.

“Kami ucapkan terimakasih  kepada ketua tim steering commete Pak Anang (H.RB Zainal Arifin) dan tim yang sudah bekerja maksimal sehingga proses pengambilan keputusan bisa cepat meski ada dinamika.

Baca juga :   Gubernur Khofifah Sebut Penghargaan Capaian LPPD Sebagai Bukti Sinergi Pusat, Provinsi Hingga Kabupaten/Kota
Kodrat menyatakan akan membawa hasil Rapimda sekaligus mengawal calon ketua umum asal Surabaya sampai Mubes ketok palu untuk pak Adies Kadir

Rapimda MKGR Jawa Timur dibuka Sekjen DPP MKGR Adies Kadir sekaligus calon tunggal Ketua Umum MKGR akan datang. Selain itu juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.  (min)