Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiDarrrr,,,, Kereta Api Probowangi Vs Honda Brio

    Darrrr,,,, Kereta Api Probowangi Vs Honda Brio

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) –  Terjadi kecelakaan lalu lintas Di Perlintasan sebidang Rel Kereta Api di Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi. Sekira jam 11.36 WIB, Rabu 30 September 2020 antara Kereta Api KA 337 Probowangi dengan Kendaraan Mobil Honda Brio Nomor polisi P 1132 WI.

    Kereta Api KA 337 Probowangi melaju dari arah selatan ke utara menuju ke stasiun Ketapang dan Mobil Honda Brio tersebut melaju dari arah timur ke barat.

    Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan pengemudi mobil Brio P 1132 WI, Israie (34) warga Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar saat hendak melintasi rel sebelumnya sudah diperingatkan warga sekitar bahwa ada kereta api yang melaju dari arah selatan ke Utara. Didalam mobil tersebut, selain sopir juga ada dua penumpang lainya yakni Suyono (43) dan Sopyan (30). Keduanya merupakan warga Kecamatan Muncar juga,” kata Iptu Ardhi.

    Sesampainya di perlintasan kereta, mobil Honda Brio tersebut berjalan pelan-pelan melintasi rel, meski oleh warga sekitar telah diberi peringatan. Sebenarnya, mereka ini sudah diperingati warga jika ada kereta api dari arah selatan ke utara. Masinis pun juga sudah memberikan isyarat klason. Tetapi mereka tetap saja melaju melintasi rel,” jelas Ardhi.
     

    Lebih lanjut kata Ardhi dikarenakan jarak yang sudah dekat, akhirnya Kereta api KA 337 Probowongi menyeruduk bagian belakang mobil Honda Brio tersebut. Untungnya sopir dan dua penumpangnya selamat, karena kereta menabrak sedikit bagian belakang mobil,” ujar Ardhi.

    Atas kejadian tersebut, Mobil Honda Brio mengalami kerusakan pada bagian belakang. Sedangkan, lokomotif kereta mengalami kerusakan pada bagian depan.
     

    Selanjutnya, petugaspun melakukan olah TKP dan mengamankan mobil Honda Brio untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kecelakaan tersebut diduga disebabkan kelalaian sopir mobil Honda Brio,” kata Ardhi. (Yin)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan