Jumat, 26 Juli 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKodrat Sunyoto : Caketum MKGR Tinggal Ketok Palu

    Kodrat Sunyoto : Caketum MKGR Tinggal Ketok Palu

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) akan menggelar Mubes dengan agenda utama memilih ketua umum baru periode 2020-2025.

    Jika tak ada perubahan, Mubes akan berlangsung selama tiga hari pada akhir Oktober nanti di Jakarta.

    Ketua DPD MKGR Jawa Timur Dr. Kodrat Sunyoto mengatakan, selain memilih ketua umum yang baru juga akan membahas soal rencana perubahan AD/ART organisasi.

    Untuk calon ketua umum, Ormas MKGR Jawa Timur tidak ada masalah karena dalam forum forum rapat tingkat provinsi sudah dibahas yang mengarah pada calon tunggal Dr. Adies Kadir yang saat ini menjadi Sekjen MKGR.

    Hanya saja untuk kedua agenda utama tersebut, Ormas DPD MKGR Jawa Timur baru akan membahasnya secara komperehensif pada Rapimda yang akan di laksanakan pada pertengahan Otober di Hotel Shangrila Surabaya.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Bebaskan Pembayaran PBB dengan NJOP di Bawah Rp100 Juta

    “Kami masih perlu mencari masukan masukan dari 38 kabupaten/kota dan hasilnya akan dibawa dalam Mubes nanti,” ungkapnya, Senin malam.

    Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur Kodrat Sunyoto bahkan mengatakan pak Adies Kadir hanya tinggal ketok palu saja karena semua provinsi menghendaki calon tunggal.

    Pertimbangnnya, Adies Kadir memiliki track record yang bagus. Dalam karier politiknya, saat ini menempati pos strategis baik di DPP Partai Golkar maupun di DPR RI. Ia anggota DPRI RI yang berangkat Dapil l Jatim yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

    Jadi, kalau Mubes nanti menetapkan beliau sebagai Ketua umum, ya itu menunjukan bahwa kaderisasi MKGR berjalan. Sedangkan Pak Roem Kono, ketua umum segera menempati pos barunya sebagai Dubes.

    Baca juga :  Kisruh di PWI Pusat, Puluhan Wartawan Jatim Tuntut KLB

    Saat itu Roem Kono terpilih sebagai ketua umum periode 2015-2020 pada Mubes di Bandung dengan mengalahkan Priyo Budi Santoso.

    Menurut Kodrat, Mubes memang tidak perlu bertele tele. Lebih cepat akan semakin bagus mengingat event politik sudah menunggu yakni Pilkada serentak 9 Desember, “Banyak kader MKGR yang bertarung di Pilkada dan MKGR harus hadir ditengah tengah mereka untuk memberikan support,” tegasnya.

    Menghadapi Rapimda nanti,  Kodrat  Sunyoto mengemukakan, DPD sudah melakukan rapat rapat diantaranya menetapkan SC dan OCnya.

    Peserta Rapimda dimungkinkan seramping mungkin. Artinya tidak perlu melibatkan banyak peserta dan wajib mengikuti Prokes (Protokol Kesehatan) dengan ketat. Tapi ini masih dibahas ditingkat panitia pengarah.

    Baca juga :  SWL Akan Dibangun Dipesisir Timur Surabaya

    Dalam rapat persiapan Rapim, kami sudah menunjuk RB Zainal Arifin sebagai Ketua SC dan Sekretaris Rahmat Basuki. Sedangkan OC ditetapkan Erick R Tahalele sebagai ketua dan sekretaris Dwi Utomo. (min)

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan