Sabtu, 10 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiARM Desak Mundur Plt Ka BPBD Kabupaten Banyuwangi Terkait Penanganan Klaster Blokagung

    ARM Desak Mundur Plt Ka BPBD Kabupaten Banyuwangi Terkait Penanganan Klaster Blokagung

    (Wartatransparansi.com) Ketua Umum Dewan Pimpinan Kolektif Aliansi rakyat miskin (DPK-ARM) Kabupaten Banyuwangi menyesalkan ungkapan Plt. Kepala Daerah () Kabupaten Banyuwangi, Abdul Kadir melalui video yang beredar dikalangan masyarakat terkait keterlambatan dapur umum yang memberikan makanan terhadap para santri pondok pesantren Darussalam Blokagung kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.

    Dalam video salahsatu ucapan Abdul Kadir yang meneriakkan bahwa akan memulangkan semua tenaga dapur umum termasuk relawan dikarenakan merasa capek dan tidak ada yang menghargai. Akibat peredaran video tersebut akhirnya Abdul Kadir menuai kritikan para netizen.

    Ketua DPK – ARM Kabupaten Banyuwangi, Muhammad Helmi Rosyadi pada hari Rabu tanggal 2 September mendatangi kantor BPBD Kabupaten Banyuwangi dengan maksud menegaskan kenapa seorang pejabat mengeluarkan kata yang tidak bijak dalam melayani masyarakat (para santri).

    Menurutnya tidak layak seorang pejabat mengatakan demikian karena sudah jelas anggaran yang dikeluarkan Pemda Banyuwangi tidak sedikit yaitu sebanyak 3 milyar rupiah.

    Kami menyayangkan pernyataan dari Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang menyatakan relawan BPBD dan Taruna Tanggap Bencana akan menarik diri atau pulang karena sindiran dan nyinyiran netizen atas keterlambatan bantuan bagi santri Ponpes Darussalam,” kata Helmi yang juga dari Gerakan Buruh dan Rakyat Anti Korupsi (GEBRAK).

    Reporter : Nur Muzayyin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan