Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurNgawiKetua Dorong Peningkatan Konsumsi Ikan Di Era Pandemi

    Ketua Forikan Jatim Dorong Peningkatan Konsumsi Ikan Di Era Pandemi

    NGAWI (WartaTransparansi.com) – Pandemi -19 yang saat ini belum mendorong Forum Peningkatan Konsumsi Ikan () Jatim bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim terus mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di 38 kab/kota di Jatim.

    Kampanye Gemarikan ini terus dilakukan dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19 di daerah rawan pangan dan . Kali ini, Forikan Provinsi Jawa , Emil Dardak melakukan Kampanye Gemarikan di Balai Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Kab. Ngawi, Selasa (1/9).

    Di tempat ini, Arumi membagikan 150 paket produk perikanan yang masing-masing berisi 1 paket produk olahan hasil perikanan, 2 buah paket produk ikan kaleng yakni sardine dan tuna, 2 kg ikan segar, serta 3 buah masker kain.

    Bantuan ini, sebut Arumi, diprioritaskan bagi masyarakat terutama anak-anak dan untuk memenuhi kecukupan gizi terutama di era pandemi Covid-19, sekaligus sebagai upaya mencegah stunting pada anak-anak. Seperti diketahui, kandungan gizi yang terkandung dalam ikan sangat baik bagi tubuh terutama untuk meningkatkan imunitas.

    Reporter : Rudy/Faisal
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan