Selasa, 23 Juli 2024
22 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024M. Sarmuji : Meski Cawawalinya Bukan Golkar, Dukungan Tidak Berubah

    M. Sarmuji : Meski Cawawalinya Bukan Golkar, Dukungan Tidak Berubah

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Bakal Calon Walikota Surabaya Machfud Arifin mendadak melakukan silaturahmi ke Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji, Selasa (25/8/2020).

    Pertemuan  berlangsung di kediaman M. Sarmuji  kawasan Rungkut Surabaya, sekitar pukul 09.00 Wib.  Pertemuan berlangsung sangat akrap. Saat itu Sarmuji ditemani Ketua DPD Golkar Kota Surabaya Arif Fatoni. Sedangkan Machfud Arifin ditemani ketua timsesnya di Pilkada Surabaya Miratul Mukminin.

    Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji ketika di konfirmasi soal pertemuan mendadak itu membenarkan adanya pertemuan itu. “Ini hanya silaturahmi biasa saja. Pak Machfud sudah lama menghubungi, tapi karena kita masih sibuk dengan urusan Musda, baru ini bisa ketemu,” .

    Tidak ada pembahasan secara serius. Karena pak Machfud adalah  calon Walikota dan diusung oleh Golkar tentu pembicaraan ya seputar Pilwali Surabaya. tandas M. Sarmuji kepada WartaTransparansi.com.

    “Ini silaturahmi biasa saja. Saya menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada perubahan dukungan dari DPP tetap ke Pak MA (Machfud Arifin). Sepanjang DPP tetap ke Pak MA, DPD Golkar  Jawa Timur dan Golkar Surabaya juga tetap ke Pak MA,” jelas M. Sarmuji.

    Tugas kita didaerah menjalankan sekaligus mengamankan apapun keputusan DPP Partai Golkar. tambahnya kagi.

    Sementara itu Ketua Golkar Kota Surabaya Arif Fatoni,  mengatakan, tidak ada yang serius dalam pertemuan tadi. Di kediaman Ketua DPD Jatim, pak MA ikut sarapan dengan ikan bandeng. Soal kekecewan 31 PK Partai Golkar Surabaya, saya juga sampaikan ke Pak Machfud Arifin. Harapan Golkar MA memilih wakilnya dari Golkar dan itu Gus Hans (Zahrul Azhar Asumta).

    Namun begitu Golkar tidak akan merubah dukungan ke yang lain kecuali  Machfud Arifin. Pembicaraan lebih banyak kepada bagaimana membangun Surabaya kedepan. “Kalau kemudian MA menjatuhkan pilihan ke profesional, ya itu haknya beliau ,”ungkapnya.

    Sebagaimana diketahui bahwa Machfud Arifin sebagai bakal calon walikota telah menjatuhkan pilihan kepada Mudjiaman, Direktur Utama PDAM Surabaya sebagai pendampingnya di Pilwali Surababaya. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan