Kamis, 28 Maret 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurTulungagungKH Asmungi Kembali Pimpin Golkar Tulungagung

    KH Asmungi Kembali Pimpin Golkar Tulungagung

    TULUNGAGUNG (WartaTransparansi.com) – Peserta Musda X Partai Golkar Tulungagung, kembali memilih KH Asmungi sebagai Ketua DPD Golkar periode 2020-2025. Seperti Musda kabupaten/kota sebelumnya, Asmungi juga terpilih secara aklamasi .

    Sebelumnya terdengar kabar anggota DPRD Jawa Timur Mochamad Alimin akan ikut bertarung di arena Musda. Namun sayangnya sampai persidangan dimulai nama Alimin tiba tiba saja tak terdengar lagi.

    Alimin mengurungkan niatnya untuk bertarung memperebutkan jabatan ketua dalam Musda X Golkar Tulungagung karena sudah bersepakat dengan KH Asmungi untuk aklamasi. “Sudah ada kesepakatan aklamasi,” ujarnya.

    Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji, usai membuka Musda X Partai Golkar Tulungagung di Barata Convention Hall Tulungagung mengungkapkan sudah ada negosiasi antara KH Asmungi dan Alimin untuk bersepakat aklamasi.

    “Dalam musda kami bebaskan siapa saja yang menginginkan menjadi ketua. Hanya kadang begitu ada beberapa calon, biasanya kami pertemukan calon itu supaya ada pembicaraan di keluarga sendiri. Biasanya bertemu dan bersepakat untuk aklamasi,” paparnya.

    Sarmuji berharap setelah Musda X Partai Golkar Tulungagung, pengurus yang baru dapat meningkatkan suara Partai Golkar secara signifikan pada pemilu legislatif mendatang. “Supaya meningkatkan kursi secara signifikan di DPRD. Pengurus juga dapat mempresentasikan akar sosial di Tulungagung,” tuturnya.

    Musda X Partai Golkar Tulungagung merupakan Musda Golkar ke -22 dari 38 kabupaten/kota di Jatim yang telah dibuka oleh Sarmuji. Dalam musda-musda tersebut, semuanya saat pemilihan ketua berjalan secara aklamasi.

    “Golkar berjalan secara demokrasi. Memang ada negosiasi yang alot. Kadang melelahkan. Tetapi keterlibatan partisipasi semua orang itu ada. Bagusnya itu,” tandasnya.

    Untuk struktur kepengurusan DPD Partai Golkar Tulungagung 2020 – 2025, KH Asmungi menandaskan akan mengakomodir semua lapisan. Termasuk kaum milenial.

    “Kami akan mengakomodir semua lapisan masyarakat. Juga ormas-ormas kami akan akomodir,” ucapnya. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan