Rabu, 17 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanWisata Sarangan Kembali Ditutup

    Wisata Sarangan Kembali Ditutup

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Setelah beberapa saat lalu obyek wisata Sarangan di buka kembali, hari ini Jumat (10/07) kembali obyek wisata tersebut dinyatakan ditutup kembali.

    Hal ini adanya kecenderungan meningkatnya pasien positif Covid 19 di Kabupaten Magetan. Bahkan kemarin satu warga Kelurahan Sarangan terconfirm positif,yang mendorong ditutup nya kembali obyek wisata Sarangan.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Venly T Nicholas mengatakan setelah menghadap Bupati Magetan di sepakati jika sementara waktu obyek Wisata Sarangan ditutup kembali.

    “Hasil pertemuan dengan Bupati Magetan disepakati per hari ini ditutup “ujar Venly. Dijelaskan langkah cepat antisipasi memang harus segera dilakukan dengan menutup obyek wisata andalan Kabupaten Magetan tersebut sampai selesainya tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Magetan selesai melaksanakan trakcing dengan memperhatikan masa inkubasi covid 19.

    Baca juga :  Masyarakat Harapkan Pemimpin Muda Dalam Pilkada Magetan Mendatang

    Semua dilakukan untuk memastikan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di areal wisata Sarangan. Penutupan sementara juga dimaksudkan agar Sarangan tidak menjadi Cluster baru penyebaran virus Covid 19.
    Venly berharap agar masyarakat dan pelaku wisata bersabar menunggu hasil tracking gugus tugas keluar.

    Jika nanti ada perkembangan yang baik Telaga Sarangan akan dibuka kembali.”Perlu kerja sama antar semua pihak,”ungkap Venly.(rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan