Sabtu, 22 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanBLT DD Tahap 2 Di Magetan Mulai Disalurkan

    BLT DD Tahap 2 Di Magetan Mulai Disalurkan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) –  Pemberian BLT DD adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid 19.Tujuannya untuk meringankan beban warga miskin yang terdampak langsung akibat Pandemi Corona.

    Di Magetan Ada 207 Desa yang menyalurkan BLT DD kepada masyarakat.Sama 3 bulan mulai April sampai Juni 2020 akan mendapatkan 600 ribu perbulannya.

    Di Kabupaten Magetan telah selesai penyaluran pada tahap 1 dan sekarang sedang berjalan penyerahan pada tahap 2.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Pemkab Magetan Eko Muryanto mengatakan setelah selesainya penyerahan BLT DD tahap pertama selesai kini mulai disalurkan tahap ke dua.” Tahap pertama telah selesai dan berjalan lancar,”Ujar Eko Muryanto.

    Dijelaskan selama penyaluran tahap pertama telah dilakukan evaluasi dan sampai selesainya pencairan tahap pertama tidak ada permasalahan dan aduan dari masyarakat.”Tahap ke 2 sekarang sudah mulai disalurkan”ungkap Eko Muryanto.

    Baca juga :  Sujatno Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Baiatussalam Magetan

    Penyaluran tahap Ke dua BLT DD Di Magetan saat inu sudah mulai dilaksanakan.Hari ini penyaluran dilakukan secara serempak di wilayah Kecamatan Lembeyan.Penyerahan dihadiri oleh segepan unsur Forkompimca dan masyarakat penerima bantuan.

    Eko Muryanto berharap bagi penerima manfaat BLT DD ini dapat memanfaatkan bantuan yang diterima sebaik mungkin,dan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi Corona saat ini.(rud/sal).

    Reporter : Rudy/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan