Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanAngka Tingkat Kesembuhan Pasien Covid 19 Di Magetan Semakin Meningkat

    Angka Tingkat Kesembuhan Pasien Covid 19 Di Magetan Semakin Meningkat

    MAGETAN  (WartaTransparansi.com) – Setelah beberapa hari tidak ada penambahan Pasien Covid 19,kabar baik kembali datang dari Kabupaten Magetan.

    Setelah kemarin pasien sembuh sebanyak 7 orang hari ini Senin (01/06) kembali 8 orang dinyatakan sembuh dari Covid 19.

    Kedelapan pasien sembuh tersebut adalah 19 Am 22 th Laki-laki warga negara Malaysia yang dinyatakan terconfirm positip pada tanggal 25 April yang lalu, pasien 31 AKbAB 29 th laki laki warga negara malaysia dinyatakan positip covid-19 pada tanggal 27 April 2020,

    Pasien 33 JAZ 47 th laki laki warga Kec Karas yang dinyatakan terconfirm positip pada tanggal 27 April yang lalu,pasien 48 Aros 16 th laki laki warga Kec Bendo dinyatakan positip covid-19 pada tanggal 3 Mei 2020, pasien 52 D 45 th laki laki warga Kec Maospati yang dinyatakan terconfirm positip pada tanggal 10 Mei yang lalu,pasien 62 AR 17 th warga Kec Sidorejo yang dinyatakan positip covid-19 pada tanggal 20 Mei 2020,pasien 64 AP 28 th Laki-laki warga Kec Karas yang dinyatakan terconfirm positip pada tanggal 20 Mei yang lalu dan pasien 65 AS 44 th laki laki warga Kec Bendo yang dinyatakan terconfirm positip pada tanggal 22 Mei 2020.

    Baca juga :  KPU Magetan Buka Pedaftaran Pantarlih Hingga 19 Juni 2024

    Selanjutnya mereka masih harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari.

    Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan Saif Muchlissun mengatakan dari 8 yang sembuh hari ini, total pasien sembuh sebanyak 55 orang dan hanya 3 orang meninggal dunia dari 83 yang terconfirm positip . Sehingga menyisakan 25 kasus yang masih dirawat.

    “Semoga lekas menyusul sembuh pasien yang masih dirawat,”ungkap Saif Muchlissun. Dijelaskan dari 25 yang masih dirawat tersebut 5 orang dirawat di karantina fasilitas khusus gugus tugas.

    Kemudian di RS rujukan pemerintah di kota Magetan 4 orang, Kabupaten Madiun 1 orang, Maospati 4 orang dan isolasi mandiri dengan ketat di rumah sebanyak 11 orang.

    Baca juga :  Dewan Sorot Pelaksanaan Perpres 80 oleh Pemkab Magetan

    Dari banyaknya yang sembuh ini membuktikan bahwa penyakit ini sangat bisa disembuhkan. Maka Jangan jauhi dan jangan kucilkan penderita covid-19 beserta keluarganya. apalagi yang sudah sembuh.

    “Penyakit ini bukan aib dan sangat bisa disembuhkan “ujar Saif Muchlissun yang juga salah satu kandidat sekdakab Magetan yang masih ikut dalam seleksi saat ini.

    Mari kita bersama untuk segera memulai hidup berdampingan dengan corona virus ini. Tapi dengan berusaha keras agar tidak terjangkit covid-19.

    Tentunya dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah.Tetap dengan protokol kesehatan. Tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Tetap wajib memakai masker kalau keluar rumah. Tetap sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir. serta tetap menerapkan phisical distancing atau jaga jarak aman dan tetap menghindari kerumunan.(rud/sal)

    Reporter : Rudi/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan