Kamis, 13 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    OlahragaSudjarno dan Ferry Paulus Jadi Dirut dan Komut PT LIB Sementara

    Sudjarno dan Ferry Paulus Jadi Dirut dan Komut PT LIB Sementara

    JAKATA (WartaTransparansi.com) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk Sudjarno Ferry Paulus sebagai Direktur Utama (Dirut) dan Komisaris Utama (Komut) yang ditinggal Cucu Somantri dan Sonhaji . Posisi itu ditinggal Cucu dan Sonhadji dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB, Senin (18/5/20).

    Dua komisaris lainnya yakni Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama juga ikut mengundurkan diri dalam kesempatan saat itu. Kabar Sudjarno yang tercatat sebagai Direktur Operasional menjadi Plt Dirut diketahui dari rilis PSSI.

    Dalam rapat PSSI dengan klub-klub Shopee Liga 1 2020, Rabu (27/5/20), Sudjarno ikut rapat dalam kapasitasnya sebagai Plt Dirut PT LIB.

    Namun Sudjarno yang saat ini menjabat direktur operasional belum bersuara soal jabatan barunya itu di PT LIB. “Itu pekan lalu (penunjukkan Sudjarno).

    Baca juga :  Konggres PSSI Cetuskan Liga 4, Erick Thohir Pastikan Transformasi Liga Secepatnya

    Komisaris dan direksi waktu itu yang memilih. Sirkulernya ke pemegang saham, saya baru cek itu saja ya,” kata Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra kepada wartawan.

    Sementara soal Ferry Paulus mengisi posisi Sonhadji dikonfirmasi oleh Endri Irawan yang merupakan anggota Komisaris PT LIB. “Dalam waktu dekat kami akan kembali menggelar RUPS. Pak Ferry jadi Plt Komisaris Utama,” tutur Endri kepada wartawan.

    PT LIB berencana kembali menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa dalam dua pekan ke depan. “Ini masih suasana Lebaran. Kira-kira satu atau dua minggu ke depan sudah RUPS kembali,” ujar Rudy.

    Menurut Rudy, pelaksanaan RUPS luar biasa itu sudah disetujui oleh seluruh pemegang saham LIB yakni PSSI dan 18 klub Liga 1. Salah satu agenda RUPS luar biasa LIB lanjutan adalah penetapan pengganti empat petinggi perusahaan yang meninggalkan kursinya tersebut.

    Baca juga :  712 Atlet Karate Ikuti Ajang Porkab KONI Sidoarjo

    Menurut Hasani Abdulgani setelah RUPS luar biasa pada Senin (18/5), pengurus baru yang ditunjuk dalam RUPS luar biasa lanjutan akan bertanggung jawab menuntaskan permasalahan tunggakan subsidi klub.

    “Bbelum ada solusi. Dengan mundurnya para pengurus, nanti diserahkan kepada pengurus baru,” ujar Hasani, yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI, ketika itu. (sr)

    Reporter : Samuel Ru'ung

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan