Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanJelang Hari Raya Idul Fitri Area Wisata Telaga Sarangan Ditutup Total

    Jelang Hari Raya Idul Fitri Area Wisata Telaga Sarangan Ditutup Total

    MAGETAN (WartaTransprnsi.com) –  Semenjak wabah Covid 19 menyebar Wisata Telaga Sarangan Magetan telah ditutup.Beberapa kali telah dilakukan perpanjangan penutupan dan terakhir ditutup sampai 31 Mei 2020.Penutupan ini guna mencegah penularan wabah covid 19.

    Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Magetan Venly T Nicholas mengatakan menjalang hari raya Idul Fitri area wisata Telaga Sarangan benar benar ditutup total.Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

    “Selain warga KTP Sarangan akan diminta kembali,”ujar Venly.Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan orang yang berpotensi menularkan Virus Corona.

    Dijelaskan batas akhir penutupan sebenarnya pada 31 Mei 2020 ini.Tetapi melihat kondisi penyebaran Covid 19 terutama di Daerah Jawa Timur mengalami trend naik,kita akan berfikir ulang untuk membuka lagi Wisata Sarangan untuk saat ini.

    Baca juga :  Ketua DPRD Magetan Ajak Semua Perguruan Silat Jaga Kebersamaan Dan Kondusifitas

    Kondisi kesehatan masyarakat yang lebih diutamakan,walau jika situasi normal seperti tahun tahun lalu Sarangan pada lebaran idul Fitri dikunjungi puluhan ribu wisatawan yang secara langsung meningkatkan pendapatan daerah dan juga warga sekitar area telaga.

    “Jika ada yang berkeinginan buka wisata Sarangan,saya yang akan pertama kali mundur dari dinas Pariwisata,”tegas Venly.

    Menurut Venly keselamatan dan kesehatan masyarakat tetap akan menjadi prioritas,tidak bisa dibayangkan berapa korban yang akan terpapar Covid 19 jika waktu seperti ini wisata Sarangan dibuka.

    Akan pasti menimbulkan kerumunan orang dari berbagai daerah yang berpotensi besar membawa virus Covid 19.Selain itu juga untuk menhindari lalu lalangnya warga di luar Daerah sarangan keluar masuk.

    Baca juga :  Dewan Sorot Pelaksanaan Perpres 80 oleh Pemkab Magetan

    Apalagi adanya arus mudik terutama dari daerah zona merah Covid 19.Venly berharap segenap elemen masyarakat bersatu guna membendung penularan wabah covid 19 tetap disiplin mengikuti anjuran pemerintah dengan memenuhi anjuran pemerintah dengan tetap jaga jarak, pakai masker dan mentaati protokol kesehatan pemerintah sehingga badai covid 19 segara berlalu dan hidup normal kembali. (rud/sal)

    Reporter : Rudy/Faisal

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan