Jumat, 29 Maret 2024
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurLamonganHingga Larut Malam, Nelayan Pesisir Lamongan Bagi Disinfektan

    Hingga Larut Malam, Nelayan Pesisir Lamongan Bagi Disinfektan

    LAMONGAN (WartaTransparansi.Com) – Warga nelayan Lamongan Jawa Timur benar benar-benar berjibaku melawan Covid-19 yang ditandai dengan kerja keras membagi disinfektan hayati ramah lingkungan di desa nelayan mulai dari ujung timur desa Waru Lor kecamatan Paciran sampai ujung barat desa Loghong kecamatan Brondong kabupaten Lamongan. Bahkan pembagian disinfektan sampai larut malam.

    Kepala dinas perikanan Lamongan Drs Heru Widi mengungkapkan bahwa , apapun situasi dan kondisinya ,disamping bagi- bagi disinfektan yang siap untuk disemprotkan secara berkala di kampung, di rumah, ditempat ibadah, tempat kerumunan sosial agar seteril dari covid 19.

    Disamping itu program dinas perikan Lamongan adalah terus menghimbau pada seluruh masyarakat nelayan lewat seluruh Rukun nelayan, stake holders nelayan, tokoh masyarakat, pak yai, PK guru, penceramah , ormas NU Muhammadiyah, Muslimat, Fatayat, A’isyiyah, Nasyiatul A’ isyiyah ,majlis ta’lim, HNTI ( himpunan nelayan tradisional indonesia, HNSI ( Himpunan nelayan seluruh Indonesia) ANI (aliansi nelayan Indonesia) penyuluh perikanan, Lamongan asosiasi pengolah ikan ( Lasio) asosiasi pengusaha ikan Lamongan (Aspila)

    Hingga Larut Malam, Nelayan Pesisir Lamongan Bagi Disinfektan

    Untuk bergerak bersama mendisiplinkan ,membudayakan hidup sehat, cuci tangan sesering mungkin , sosial distancing, pysical distancing, pakai masker dikala keluar rumah, menjaga pola makan sehat gemar makan ikan, makan sayur, makan buah apa saja dan olah raga, agar tubuh tetap mampu menjadi pemenang melawan Corona.

    Ini adalah tata cara hidup baru berdampingan , berdamai dengan covid 19 yang sampai saat ini belum ada yg bisa memastikan kapan pandemi Corona berahir.

    Ibarat permainan sepak bola , tidak hanya dibutuhkan kepiawaian menyerang, tapi juga mempunyai kemampuan pertahanan yanh kuat dan solid agar tidak kebobolan, ujar Drs Heru Widi.

    Jadi tugas kita semua adalah tidak sekedar melawan covid 19 tapi bagaimana membiasakan tata pola hidup baru setelah wabah pandemi covid 19 dengan terus mendisiplinkan protokol covid dalam kehidupan sehari hari , selamat menempuh cara kehidupan baru utk berdamai dengan pandemi covid 19.

    Harapan kita mendapatkan semua kemulyaan bulan romadhon termasuk berkahNya, pungkas Kadis Perikanan Heru Widi. (guh/min)

    Reporter : Teguh Afrianto

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan