Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiKarya Aiptu Gatot "Jangan Mudik, Cegah Corona" 

    Karya Aiptu Gatot “Jangan Mudik, Cegah Corona” 

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – Menghadapi pendemi virus corona (Covid-19) salah satu personil Laka Lantas Polresta Banyuwangi Aiptu Gatot peduli untuk mengajak masyarakat peduli terhadap himbauan pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus corona yang tergolong membahayakan melalui syair lagu dengan judul “Jangan mudik, cegah corona”.

    Aiptu Gatot Selain profesinya sebagai aparat penegak hukum, ternyata dirinya memiliki darah seniman, ter khusus dalam menciptakan lagu.

    Saat ditemui wartatransparansi.com ditempat latihannya Aiptu Gatot mengatakan Karya – karyanya sudah banyak dibawakan oleh artis Daerah yang sudah banyak dikenal oleh warga Banyuwangi. Dalam keadaan dunia mencekam karena virus corona, Aiptu Gatot menghimbau dan mengajak untuk memutus mata rantai virus tersebut yang diwujudkan dalam musik.

    Saya ter inspirasi membuat lagu ini karena saya peduli. Selain itu maklumat Kapolri juga terkait cara memutus rantai virus corona. Lagu ini saya ciptakan untuk masyarakat biar mudah untuk memahami terkait cara – cara memutuskan mata rantai virus corona,” ujarnya. Jumat (10/04/2020).

    Masih menurut Gatot, lagu ini sudah kita kemas dalam tiga ( 3 ) Genre musik diantaranya genre rock, Banyuwangian, dan tik tok.

    Semoga masyarakat mudah mencerna lagunya dan masyarakat bisa bersama menjalankan dan menerapkan tentang maklumat Kapolri,” harapnya. (Yin)

    Penulis : Nur Muzayyin

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan