Senin, 12 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiTol Probowangi III Mulai Proses Sosialisasi Pembebasan Lahan

    Tol Probowangi III Mulai Proses Sosialisasi Pembebasan Lahan

    Rencana pembangunan jalan tol Probolinggo – Banyuwangi (Probowangi) seksi III terus berjalan. bersama Pemprov Jawa Timur makin intens melakukan sosialisasi kepada ratusan warga yang tanahnya terdampak pembangunan.

    mengatakan, sosialisasi telah dilakukan secara bertahap di beberapa titik yang lahannya akan digunakan untuk pembangunan tol Probowangi, yaitu di Kecamatan Wongsorejo dan Kalipuro.

    “Konsultasi publik ini merupakan tahapan proses pengadaan tanah. Semoga prosesnya berjalan lancar sehingga pembangunan tol Probowangi bisa segera dikerjakan, bisa semakin mempercepat ekonomi daerah,” kata Anas, Senin (20/1/).

    Pejabat Pembuat Kebijakan Pengadaan Tanah Jalan Tol Probowangi Seksi III, Pungki Enggar, mengatakan, pembangunan tol probowangi di Banyuwangi akan memiliki panjang 32,26 KM, yang membentang dari Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo hingga Kelurahan Bulusan Kecamatan Kalipuro.

    Baca juga :  Festival Mamin Halal Jelang Ramadhan Tiba Dipantai Boom

    “Kebutuhan lahannya sekitar 248 hektare, melintasi dua kecamatan, yakni kecamatan Wongsorejo dan Kalipuro. Selain lahan warga, jalan tol ini juga akan menggunakan lahan Perhutani,” terang Pungki.

    Saat ini, pembangunan seksi I tol probowangi di Probolinggo telah rampung dikerjakan, selanjutnya, akan disusul pembangunan seksi II di Situbondo dan seksi III di Banyuwangi setelah proses pembebasan lahannya tuntas. (wt)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan