Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    NasionalJadi Tempat Perhelatan G-20, Labuan Bajo Dipenuhi Masalah Sampah Hingga Infrastruktur

    Jadi Tempat Perhelatan G-20, Labuan Bajo Dipenuhi Masalah Sampah Hingga Infrastruktur

    MANGGARAI BARAT – Masalah infrastruktur, lanskap, sampah, serta kekurangan air baku, menjadi kendala besar dalam upaya pengembangan destinasi wisata Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara (NTT).

    Karena itu, Presiden menegaskan, agar masalah-masalah tersebut harus segera diselesaikan, sehingga pada 2023 mendatang perhelatan G-20 dan ASEAN Summit bisa dilaksanakan di Labuan Bajo.

    “Semuanya ini kita siapin dan kita harapkan akhir selesai sehingga 2021 itu langsung Kementerian Pariwisata bisa promosi besar-besaran,” kata menjawab usai Rapat Terbatas (ratas) membahas Pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo di Plataran Komodo Resort, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Senin (20/1/2020).

    Soal sampah, ia menyampaikan bahwa akan dikirimkan kapal untuk membersihkan dan mulai bulan Februari nanti juga akan bergerak ke bawah untuk mengambil sampah.

    Baca juga :  Penetapan Awal Ramadan 1442 H Digelar 12 April

    Meskipun belum banyak, menurut Jokowi, tetapi harus dimulai. Ia menegaskan bahwa jangan sampai ada sampah di Labuan Bajo. “Yang di darat nanti Kementerian PU akan mempersiapkan incenerator dan juga tempat pembuangan sampah akhirnya, dan yang paling penting juga pendidikan masyarakat mengenai budaya sampah,” ujarnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan