Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanAgus Mahfud : Setuju 2020 Diawasi Ketat

    Agus Mahfud : Setuju Pilkada Serentak 2020 Diawasi Ketat

    – Menghindari terulangnya kecurangan seperti pada Pileg 2019 lalu , semua elemen masyarakat hendaknya ikut mengawasi event politik Pemilukada dengan ketat.

    kita deklarasikan untuk sama sama mengawasi Pemilukada yang jujur dan berkeadilan,” ungkap Direktur LKBH BI Aan Ainur Rofiq dalam FGD (Forum Group Discusion) di KopiSae Sarabaya, Jumat (15/1/2020).

    Tiga narasumber yang hadir Agus Mahfud Fauzi (Dosen/Ketua Pusat Studi Perubahan Sosial Unesa), Sri Sugeng Pujiatmiko (pengamat Pemilu/mantan ) dan Poernomo dari Bawaslu .

    FGD ini dihadiri puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan LSM pemantau Pemilu di Jawa Timur.

    Aan Ainur Rofiq, ketua penyelenggara sekaligus narasumber mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk melakukan pengawasan ketat baik terhadap penyelenggaraan Pilkadanya, penyelenggara seperti maupun Bawaslu.

    Baca juga :  Jokowi Yakin PKB Terus Perkuat Fondasi Keagamaan dan Kebangsaan

    Pengalaman kami di Pileg lalu, terjadi banyak kecurangan, penggelembungan suara maupun perpindahan suara yang dilakukan secara masif.

    Tapi anehnya Bawaslu ketika dilapori soal pelanggaran Pemilu seolah mengabaikan laporan kecurangan. Jadi penegakkan di Bawaslu sangat lemah.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan