Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    NasionalPemprov Jatim Gandeng Kemenparekraf Dongkrak Infrastruktur dan  Ekonomi

    Pemprov Jatim Gandeng Kemenparekraf Dongkrak Infrastruktur dan  Ekonomi Madura

    JAKARTA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) memajukan pariwisata di Pulau Madura, Jawa Timur.

    Menurut Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Pulau Madura menyimpan banyak wisata yang belum banyak diketahui publik secara luas.

    “Tidak cuma wisata alam, namun juga kuliner, budaya, dan religius. Hanya saya memang masih kalah pamor. Nah, kami ingin agar potensi ini bisa lebih dimaksimalkan agar perekonomian masyarakat di Pulau Madura bisa terangkat.

    Formatnya adalah Indonesian Islamic Science Park,” ungkap Khofifah saat pertemuan dengan Menteri Parekraf, Wishnutama, Jum’at (17/1).

    Khofifah datang membawa serta Wakil Gubernur Emil Dardak, Sekretaris Daerah Heru Tjahjono, Jatim Kusnadi, dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

    Baca juga :  Penetapan Awal Ramadan 1442 H Digelar 12 April

    Khofifah dan rombongan tersebut mengunjungi sejumlah kementerian/lembaga guna merealisasikan Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Kawasan Jawa Timur meliputi Kawasan Gerbangkertasusila, Bromo Tengger Semeru (BTS), Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

    Tim ekonomi bersama Menteri Pariwisata usai pertemuan.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan