Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriIndonesia Ajak Semua Pihak Cegah Eskalasi Ketegangan Tengah

    Indonesia Ajak Semua Pihak Cegah Eskalasi Ketegangan Timur Tengah

    ABU DHABI – berusaha melakukan berbagai upaya untuk mencegah eskalasi ketegangan di Timur Tengah pasca serangan drone (AS) yang menewaskan jenderal senior , Qassem Soeleimani, di Baghdad, Irak, awal bulan ini.

    Menteri Luar Negeri (Menlu) mengatakan, Indonesia sudah berbicara dengan Amerika Serikat, dengan Iran di tingkat Dewan Keamanan, dan sudah berusaha untuk men-deputation, meng-encourage semua pihak agar eskalasi yang lebih jelek tidak terjadi lagi.

    “Saya melakukan pembicaraan per telepon pada tanggal 8 malam berarti 9 pagi, karena pada saat itu Menteri Luar Negeri baru mendarat di New York. Vietnam untuk bulan Januari ini bertindak sebagai Presiden dari Dewan Keamanan PBB. Saya melakukan pembicaraan, saya mengulangi lagi spot Indonesia terhadap presidency Vietnam,” kata Menlu kepada di Emirate Palace, Abu Dhabi, UEA, Minggu (12/1/) malam.

    Indonesia, lanjut Retno, mengharapkan Vietnam juga menggunakan pengaruhnya sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB agar semua pihak yang terkait dapat menahan diri sehingga tidak terjadi lebih buruk lagi.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan