Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriIsu Intoleran, Nifasri: Regulasi Pendirian Rumah Ibadah Masih Relevan

    Isu Intoleran, Nifasri: Regulasi Pendirian Rumah Ibadah Masih Relevan

    Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Nifasri menyampaikan, Peraturan Bersama Menteri (PBM) Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 9/2006 dan No. 8/2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama, dan Pendirian Rumah Ibadat, masih relevan digunakan.

    “Lahirnya PBM, tidak hanya dengan , namun melibatkan tokoh agama dan masyarakat. Dan point penting yang diusung dalam PBM ini adalah musyarawah. Bicara , PBM lebih pas kita gunakan,” kata Nifasri di .

    Menurutnya, ke depan, Kementerian Agama melalui PKUB akan membuat Petunjuk Teknis (Juknis) dari tujuan PBM ini, agar masyarakat dapat lebih mudah memahaminya. Nifasri menilai, munculnya isu seputar PBM kebih disebabkan persepsi masyarakat yang berbeda.

    “Hemat saya untuk saat ini PBM tersebut masih relevan,” ulang Nifasri.

    Terkait masalah GKI Yasmin Bogor, Nifasri mengaku pihaknya terus berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag, Ormas dan Pemda setempat. “Terkati GKI Yasmin Bogor, kami ditugaskan Pak Sekjen mencari informasi permasalahan yang ada,” katanya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan