Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriIDFC Ingin Dukung Indonesia di Sektor Teknologi Hingga Kesehatan

    IDFC Ingin Dukung Indonesia di Sektor Teknologi Hingga Kesehatan

    Chief Executive Officer (CEO) International Development Finance Corporation (IDFC) Adam S. Boehler menyampaikan kesiapan lembaga yang dipimpinnya untuk mendukung Indonesia dalam berbagai sektor melalui penyediaan pendanaan.

    IDFC merupakan jelmaan daripada OPIC (The Overseas Private Investment Corporation) dari yang langsung di bawah White House. IDFC saat ini dipimpin oleh Adam S. Boehler.

    “Kita berkeinginan untuk mendukung Indonesia dalam berbagai sektor, memberikan teknologi berkualitas tinggi dan berkelanjutan di bidang energi, infrastruktur dan kesehatan,” kata Boehler dalam keterangan pers usai diterima (), di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1/).

    Menurutnya, IDFC merupakan lembaga pembiayaan/funding senilai 60 miliar dollar AS untuk berinvestasi di negara-negara berkembang.

    “Ini pertama kali dibentuk dan saya langsung berkunjung ke Indonesia. Saya sangat senang sekali bertemu dengan Presiden ,” ujarnya.

    Boehler menegaskan, bahwa Indonesia dan memiliki persahabatan dan kemitraan yang kuat. Karena itu, pihaknya akan segera menyusun daftar -investasi potensial apa saja. Soal alokasi investasi sebesar 5 dollar AS, Boehler menegaskan, itu merupakan katalisator yang akan menghasilkan 4-5 kali lebih banyak dalam bentuk private capital.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan