Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriWaspada! BMKG Deteksi Dua Bibit Siklon Tropis

    Waspada! BMKG Deteksi Dua Bibit Siklon Tropis

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika () mendeteksi munculnya dua bibit siklon tropis yaitu “91S” di Samudera Hindia sebelah selatan Nusa Tenggara dan “92S” di Arafuru sebelah selatan Tual.

    Menurut keterangan resmi BMKG pada Minggu (5/1/) menjelaskan, posisi kedua bibit siklon tropis ini berada dekat dengan wilayah dan memberikan dampak terhadap kondisi cuaca maupun gelombang laut.

    “Bibit siklon tropis “91S” di Samudera Hindia lebih berpotensi meningkat menjadi siklon tropis dibandingkan “92S” di Laut Arafura,” jelas BMKG dikutip Senin (6/1/2020).

    Bibit siklon tropis ini, menurut BMKG, memberikan dampak yaitu munculnya hujan intensitas sedang hingga lebat dan angin kencang khususnya di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

    Kondisi perairan pun terdampak akibat bibit siklon tropis ini berupa gelombang laut dengan tinggi 2.5 – 4.0 meter di Perairan Selatan Jawa hingga Selatan NTB, Samudera Hindia Selatan P.Jawa hingga Selatan NTB, Perairan Selatan P., Laut Sawu, Perairan P.Sabu dan P.Rote, Perairan Utara NTT, Laut Flores, Perairan Kep. – Aru.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan