Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMalangKecelakaan, Putra Ketiga KH Hasyim Muzadi H Hilman Wajdi Meninggal

    Kecelakaan, Putra Ketiga KH Hasyim Muzadi H Hilman Wajdi Meninggal

    MALANG  – Putra ketiga KH Hasyim Muzadi, H Hilman Wajdi diketahui meninggal usai mengalami kecelakaan di Exit Tol Purwodadi dini hari Rabu (18/12). Almarhum diketahui dalam perjalanan pulang setelah mengantar putri pertamanya mondok di Pondok Tahfidz Qur’an Jepara sejak Selasa (17/12) pagi.

    “Almarhum baru mengantar putrinya yang mondok di Jepara. Berangkatnya itu Selasa (17/12) pagi,” kata adik ipar Almarhum H Hilman Wajdi, Edy Hayatullah, ketika ditemui di rumah duka.

    Almarhum H Hilman Wajdi diketahui meninggal diusia 43 tahun usai sempat menjalani perawatan di RS Lawang.  Almarhum meninggalkan seorang istri, dan empat orang anak. Jenazah sudah tiba di rumah duka, di lingkungan Pesantren Mahasiswa Al Hikam Malang sejak pukul 06.00 WIB.

    “Yang di antar itu putri sulungnya, almarhum ini anaknya ada 4. Dua putri dan dua putra,” lanjutnya.

    Dijelaskannya, pihak keluarga belum mengetahui kronologi pasti kecelakaan yang dialami oleh Almarhum. Sebab juga masih menunggu kepastian dari kepolisian setempat. Namun diketahui, bahwa almarhum diantar oleh salah seorang santri ketika perjalanan menuju dan setelah dari Jepara.

    “Satu mobil itu ada dua orang, Almarhum di antar oleh salah seorang santri. Kemungkinan Almarhum ada di posisi tempat duduk (bagian depan) sebelah kiri,” ungkapnya.

    Menurutnya, santri yang mengantar Almarhum sedang dirawat di RS Lawang, dan sedang dalam kondisi shock. Jenazah almarhum rencananya akan dimakamkan di kawasan kediaman lama KH Hasyim Muzadi, yang masih berada di lingkungan Pondok Pesantren Al Hikam.

    “Rencananya sehabis dhuhur akan dimakamkan di sekitar kediaman Abah yang lama,” sebutnya.

    Perlu diketahui, Almarhum H Hilman Wajdi merupakan anak ketiga dari KH Hasyim Muzadi yang memiliki enam anak. Almarhum H Hilman Wajdi diketahui merupakan Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al Hikam Malang. Hingga tulisan ini dibuat, ribuan pelayat mendatangi rumah duka yang berada di lingkungan Pesantren Mahasiswa Al Hikam Malang Jalan Cengger Ayam No 25. (lil/min)

    Reporter : Wartatransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan