Jumat, 29 Maret 2024
25 C
Surabaya
More
    HeadlineSiswa SD Ponokawan Krian Sidoarjo Juara Dunia Karate di Belgia

    Siswa SD Ponokawan Krian Sidoarjo Juara Dunia Karate di Belgia

    SURABAYA – Dunia olahraga beladiri kususnya Lembaga Karate-Do Indonesia ( LEMKARI ) Jawa Timur pantas berbangga dengan torehan prestasi yang diraih Raditya Rimba Adhyaksa.

    Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) kelas Vl Ponokawan, Krian Sidoarjo itu berhasil meraih juara dunia pada kejuaraan dunia jenis kata perorangan untuk usia 12 tahun, khusus perguruan Lemkari

    Kejuaraan dunia itu berlangsung mulai tanggal 6 sampai 13 November 2019 di Herstal Belgia. Pada kejuaraan Karate se dunia tersebut Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu.

    Kedatangan tim Indonesia itu disambut hangat oleh  Hamim, Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ketua Harian PB Lemkari Ikhlas Bahar, Sekjen PB Lemkari, di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (13/11/2019) tadi pagi.

    Baca juga :  Hasil Drawing Liga 3 Nasional, Persekabpas Tuan Rumah – Pasuruan United Berjuang di Garut

    Raditya adalah pahlawan bangsa masa kini, pahlawan olah raga, pahlawan perguruan lemkari khususnya lemkari Jawa Timur.

    “Ini adalah mimpi kami dalam meningkatkan harkat martabat bangsa dimata dunia, karena dengan prestasi di bidang olahraga ini dunia semakin mengakui eksistensi kita sebagai sebuah bangsa,” tandas Sandra Simangasing, SE, Ketua Pengprov Lemkari Jatim.

    Siswa SD Ponokawan Krian Sidoarjo Juara Dunia Karate di Belgia
    Raditya disambut Ketua Pengprov Lemkari Jatim dan PB Lemkari, Rabu (13/11/2019)

    Disamping itu, dengan prestasi yang membanggakan ini kami meyakini akan memberikan efort, pengaruh yang cukup besar bagi para generasi atlit olahraga karate sekaligus spirit baru dan motivasi serta inspirasi untuk terus mengembangkan kualitas diri untuk meningkatkan prestasi tingkat dunia di masa yang akan datang.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Pastikan Kebutuhan Dasar Pengungsi Bawean Tercukupi

    Maka sebagai tanggung jawab moral, Pengprov Lemkari Jatim akan memberikan reward dengan terus memberikan dan melakukan pendampingan, pembinaan dan pengawasan yang maksimal dibawah binaan pelatih pelatih Lemkari Jawa Timur.

    Sandra Simangasing mengaku terharu dengan prestasi gemilang Raditya. Dia telah memuktikan sebagai yang terbaik di dunia. Tidak mudah untuk mendapatkan juara dunia. Kerja keras, latihan keras dan butuh kesabaran terutama orang tuanya.
    “Selamat.. Osh,” kata Sandra. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan