Tinjau Pelatnas Akuatik, Menpora Optimis Cabor Renang Bisa Raih Medali Emas

23
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (5/11).

JAKARTA  –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (5/11).

Kedatangan Menpora yakni untuk meninjau langsung persiapan tim olahraga akuatik sebelum berangkat ke Filipina untuk mengikuti SEA Games, mulai tanggal 30 November sampai 11 Desember  2019.

Setibanya di lokasi, Menpora lalu disambut Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie, Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina, Harry Warganegara, dan sejumlah pejabat lainnya. Kemudian, rombongan melihat langsung para atlet renang berlatih.

Dalam kunjungannya, Menpora memuji fasilitas akuatik dengan berstandar internasional. Setelahnya, Menpora tampak menghampiri atlet seterusnya memberikan motivasi dan semangat. Target 6 medali emas dari cabang olahraga akuatik diharap bisa dibawa pulang ke tanah air.

“Fasilitas renang, olahraga air kita bagus, mewah ya, dan standar internasional. Pemerintah tentunya punya harapan besar terhadap akuatik di SEA Games. CdM menyampaikan dari sini semoga kita bisa dapatkan enam (medali emas), kalau ketua umum empat,” ujar Menpora.

Lebih lanjut, Menpora mengapresiasi para atlet yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh. Diharap, cabang olahraga air bisa berbuat lebih baik lagi demi mendongkrak prestasi olahraga tim merah putih. Pemerintah sangat mendukung kesuksesan olahraga Indonesia.

“Saya kira ini olahraga air kita kedepan semakin lebih baik lagi ta. SEA Games dan olimpiade kedepannya harus baik ya. Pemerintah sangat mendukung. Persiapan saya lihat oke, mental bertanding harus ditingkatkan lagi, jangan mau kalah dengan negara lain, fokus dan konsentrasi dalam berlatih,” jelas Menpora.

Sementara itu, Ketua Umum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novyan Bakrie optimis tim renang bisa meraih medali emas sesuai yang ditargetkan. Dia menyebut, target tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi.

“Tantangan adalah tantangan, itu adalah motivasi bagu kita. Semoga kita bisa mencapai target, kalau bisa lebih (meraih sebanyak mungkin medali emas). Kita hormati targetnya dan kita akan coba itu. Persiapan atlet baik, mulai dari persiapan fisik hingga moril,” kata Anindya. (nov)