PSSI Apresiasi Presiden Jokowi Temui Presiden FIFA

8

JAKARTA – PSSI mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang bersedia meluangkan waktu untuk menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino secara khusus di sela-sela sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Impact Exhibition & Convention Center di Bangkok, Thailand pada Sabtu, (2/11/2019).

PSSI akan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah untuk pengembangan sepak bola dan persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pak Presiden Jokowi yang bersedia menemui Presiden FIFA di tengah kesibukan beliau pada KTT ASEAN. Sebelumnya, Presiden FIFA memang meminta PSSI untuk membantu mengatur pertemuan dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan ucapan selamat secara langsung atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Selain itu juga isu pengembangan sepak bola,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Dalam suratnya kepada PSSI, kebetulan Presiden FIFA juga akan berada di Bangkok dalam waktu yang hampir bersamaan untuk menghadiri acara ASEAN Summit ke-35.Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, selain mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, Gianni juga juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi karena KLB PSSI telah berjalan lancar dan memilih ketua Umum baru.

“Selamat semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi,” ucap Gianni seperti dikutip dari rilis Kepresidenan RI. Presiden FIFA berjanji akan segera melakukan kunjungan ke Indonesia.

Atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia, Presiden menyampaikan apresiasi kepada FIFA yang telah menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. “Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 pada tahun 2021,” kata Jokowi.

Saat ini, kata Jokowi, Pemerintah dengan PSSI telah mulai mempersiapkannya.

“Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan juga Asian Para Games 2018,” ujarnya.

Lebih jauh Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia tengah mempersiapkan 10 stadion yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali sebagai lokasi pertandingan. Sebagai tuan rumah, Indonesia menyambut baik jika Tim Pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI. (wt)