Sahat : Pemuda Tetap Pelopor Perubahan

165
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, usai upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/10/2019)

SURABAYA – Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di peringati dengan upacara di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (28/10/2019).

Betindak sebagai Irup Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa. Hadir dalam upacara itu Forpimda Jawa Timur, Kepala Biro,Kepala Dinas OPD dan unsur pemuda.

Lalu apa ma’na peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di mata anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Sahat Tua P Simanjunak, SH, Wakil Ketua DPRD Prov. Jawa Timur yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar ?

Kepada media ini pihaknya mengatakan, bahwa sumpah pemuda kali ini tentu berbeda dengan Sumpah Pemuda ketika baru digelorakan tahun 1928.

Sahat : Pemuda Tetap Pelopor Perubahan

Saati itu ikrar pemuda adalah dilandasi dengan semangat kejuangan melawan penjajah. Sedangkan Sumpah Pemuda saat ini tidak sekedar kejuangan semata, melainkan keunggulan. Pemuda harus kreatif, pemuda harus pandai, pemuda harus unggul karena pemuda dihadapkan dengan berbagai tantangan yang makin kompetitif.

Siapa yang unggul, maka dialah yang bakal menguasai. Terlebih di era digitalisasi. Jika pemuda pemuda kita tidak mampu menguasai teknologi, jelas tidak akan mampu bersaing. Pemuda adalah pelopor perubahan.

Secara umum,  menurut Sahat Simanjuntak, melihat perkembangan pemuda sekarang ini, sangat optimistis bahwa pemuda pemuda  Indonesia bisa berkompetisi ke depan, bisa memenangkan persaingan ke depan jika pembangunan sumber daya manusia dioptimalkan.

” Pemuda di era sekarang adalah pemuda yang pertarung dalam keunggulan,” tandas Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur ini.

Pemuda merupakan ujung tombak bagi bangsa dan negara ini. Saya optimistis Indonesia kedepan bisa menjadi salah satu kekuatan ekonomi baru dunia jika kita optimal memanfaatkan peluang di era digital ini,ujar Sahat. (min)