Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriKenalkan Warisan Budaya, Khofifah Minta Disiapkan Augmented Reality

    Kenalkan Warisan Budaya, Khofifah Minta Disiapkan Augmented Reality

    Surabaya – Dalam rangka mengenalkan warisan budaya baik berupa museum maupun situs kepada masyarakat, pemerintah harus menyajikan informasi dengan sentuhan digitalisasi. Salah satunya adalah dipersiapkan augmented reality.

    Demikian disampaikan Jatim, Indar Parawansa saat    1440 Hijriah Gubernur dan Wakil dengan Aparatur Provinsi Jawa di Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Jawa Timur, Jl. Wisata Menanggal, Kota Surabaya, Selasa(11/6).

    Augmented reality adalah sebuah teknologi yang memproyeksikan benda maya dalam waktu nyata.  Dengan adanya teknologi tersebut, maka masyarakat bisa dengan mudah mengetahui lokasi situs dan museum secara digital. “teknologi ini bisa mempermudah masyarakat secara reality tanpa langsung ke lokasi,”

    Dijelaskan, dengan banyaknya situs dan museum yang ada di Jatim, masyarakat akan kesulitan apabila mengunjungi satu persatu. Oleh sebab itu, keberadaan Augmented reality  akan mempermudah masyarakat untuk

    Kemudian, Augmented reality  juga bisa memberikan wawasan kepada anak untuk mengenali budaya di masa lalu.

    Anak sekolah akan mengetahui titik pertumbuhan sebuah sejarah dan peradaban manusia, khususnya di Jatim. Selain itu, juga bisa ditambahkan informasi sejarah tentang berkembangnya agama Islam di Jatim.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan