Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriWarga Diminta Jauhi Zona Merah Erupsi Gunung Sinabung

    Warga Diminta Jauhi Zona Merah Erupsi Gunung Sinabung

    Medan – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karo, Natanail Perangin-angin mengimbau kepada warga masyarakat agar menjauhi zona merah erupsi gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara yang sudah ditetapkan oleh .

    “Zona merah yang sangat berbahaya ini, harus dihindari untuk menyelamatkan warga dari peristiwa fenomena alam tersebut,” kata Natanail yang dihubungi dari Medan, Minggu malam.Warga maupun petani diharapkan agar tidak melakukan aktivitas pada desa-desa yang sudah direlokasi, serta lokasi di dalam radius radial 3 Km dari puncak Gunung Sinabung.

    “Selain itu, radius sektoral 5 Km untuk sektor selatan – timur, dan 4 Km untuk sektor timur- utara,” ujarnya.

    Natanail menyebutkan, personil TNI-, BPBD Karo dibantu institusi pemerintah terkait lainnya terus melakukan pengawasan dan terhadap warga yang memasuki kawasan zona merah yang sangat berbahaya.

    “Kita tidak ingin warga menjadi korban erupsi gunung Sinabung, hal itu harus dilakukan antisipasi dan menghimbau kepada masyarakat,” katanya.

    Gunuang Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Minggu (9/6) sekira pukul 16.28 WIB erupsi dengan tinggi kolom abu teramati kurang lebih 7.000 meter di atas puncak atau kurang lebih 9.460 meter di atas permukaan .

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan