Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMalangKemenpar-Pemkot Malang Gencarkan Sosialisasi Industri Wisata Halal

    Kemenpar-Pemkot Malang Gencarkan Sosialisasi Industri Wisata Halal

     

    Malang – (Kemenpar) menggandeng Pemkot Malang semakin menggencarkan sosialisasi pengembangan halal di Tanah Air, bahkan wilayah Malang raya sebagai destinasi wisata halal unggulan di .

    Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Area I -Banten Kemenpar, Wastutik di Malang, Senin, mengatakan dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan industri wisata halal menjadi yang terbesar di sektor pariwisata.

    “Dalam catatan kami, pertumbuhan industri wisata halal dunia pada 2018 menjadi yang terbesar dari sektor pariwisata dengan kunjungan wisatawan muslim mencapai 140 juta orang.

    Pada 2026 kunjungan wisatawan muslim ditargetkan mencapai 230 juta orang dengan transaksi pembelanjaan hingga 180 miliar dolar AS,” kata Wastutik di sela Sosialisasi, Desain Strategi dan Rencana Aksi pengembangan Pariwisata di Malang raya di Balai Kota Malang, Jawa Timur.

    Baca juga :  Kepala BNPB Tinjau Lokasi Gempabumi Selatan Malang

    Menurut Wastutik, Malang raya telah menyatakan kesiapannya dalam mengembangkan pariwisata halal. Hal tersebut terlihat dari beberapa persyaratan yang telah dimiliki Pemkot Malang, salah satunya adanya laboratorium sertifikasi halal.

    Malang, lanjutnya, sudah mempunyai laboratorium sertifikasi halal di lima perguruan tinggi. “Ini yang menjadi tolak ukur kami untuk menilai kesiapan dari Pemkot Malang dalam mengembangkan wisata halal,” ucapnya.

    Reporter : WartaTransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan