Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriPramuka Jembatani Pendidikan Antara Rumah dan Sekolah

    Pramuka Jembatani Pendidikan Antara Rumah dan Sekolah

     

    – Kegiatan yang dilakukan secara produktif dan inovatif mampu menjadi jembatan antara aktivitas di rumah dan yang rentan terjadi kenakalan remaja.

    Hal tersebut disampaikan Wakil Jawa Drs. H. Saifullah Yusuf saat melantik pengurus Mabicab, Kwarcab, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Kerja Cababg (DKC) Gerakan Pramuka Lumajang Masa Bhakti 2019-2023 di Pendopo Kab. Lumajang, Jumat (25/1).

    Ia mengatakan, Pramuka harus diisi dengan kegiatan yang produktif, kreatif dan inovatif agar generasi muda terlibat dalam peningkatan kualitas Sumber Daya (SDM).

    Menurutnya, kenakalan remaja yang sering terjadi seperti banyak terjadi antara rumah dan sekolah. Maka, melalui kegiatan Pramuka tersebut akan mengurangi kenakalan remaja.

    Kegiatan Pramuka, juga telah mampu memperkuat pendidikan karakter bangsa. Pramuka menjadi kegiatan solutif di dalam membentengi anak dari kenakalan maupun perilaku yang kurang baik.

    “Tantangan ke depan tidaklah mudah, maka Pramuka harus berperan penting dalam membentengi generasi muda dari bahaya kenakalan remaja melalui kegiatan-kegiatan yang produktif,” ujarnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan