Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRisma Pamer Keberhasilan di Hadapan Delegasi INAP

    Risma Pamer Keberhasilan di Hadapan Delegasi INAP

     

    Surabaya- Perhelatan Konferensi International Network of Affiliated Ports (INAP) ke-20 yang digelar di salah satu hotel di Surabaya, telah usai, Kamis (24/1/2019). Selanjutnya, Wali Kota , menyambut dan menjamu makan malam para konferensi dari delapan Negara di rumah dinas jalan Sedap Malam.

    Di hadapan para delegasi pelabuhan anggota INAP, Risma menyampaikan bahwa Surabaya adalah kota yang menjadi pusat pengembangan Indonesia bagian .

    “Mulai bahan makanan hingga konstruksi di Indonesia timur, dipasok dari Surabaya,” katanya.

    Jika ada gangguan logistik di Kota Surabaya, lanjutnya, akan berpengaruh pada kesediaan logistik di Indonesia bagian timur, terutama pada bahan makanan.

    Dikatakan, meski Surabaya tidak mengelola pelbauhan karena dikendalikan pusat, tetapi keberadaannya sangat berdampak bagi kota Surabaya. “Surabaya punya peran penting pada distribusi barang di wilayah Indonesia timur, dan pelabuhan menjadi hal penting untuk kota ini,” ujarnya.

    Baca juga :  Wagub Emil : Bulan Suci Ramadhan, Donor Bisa Malam Hari

    Dengan memiliki pelabuhan, Risma mengatakan banyak etnis yang masuk kota ini. Hampir semua etnis ada, sehingga menjadi tantangan tersendiri.

    Risma juga diri bahwa selama menjabat wali kota, dia telah berhasil meminimalisasi banjir di kota Surabaya. “Saat pertama jadi wali kota, hamper 50 persen kota ini banir. Sekarang hanya tinggal dua sampai tiga persen saja banjir. Bahkan, saya juga berhasil menurunkan suhu udara Kota Surabaya yang cukup panas dengan cara membangun taman,” katanya. (wt)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan