Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPemkab Kediri Fasilitasi Puluhan PKL Jualan Di Area Taman

    Pemkab Kediri Fasilitasi Puluhan PKL Jualan Di Area Taman

     

    KEDIRI – Dalam rangka mewujudkan keberadaan para ( PKL) yang tertib dan teratur, Rabu (23/1/2019), dilakukan penataan.

    Setidaknya, 44 PKL yang sebelumnya berada di luar Taman Ringin Budho, Kecamatan Pare, , kini difasilitasi , hingga berada di area food court di dalam area taman. Hal ini bertujuan, agar taman yang menjadi ikon Kecamatan Pare ini menjadi tertib, nyaman dan indah.

    Untuk diketahui, sebelum direnovasi, Taman Ringin Budho kurang bisa dilihat dan dinikmati dari jalan raya, lantaran dipadati oleh pedagang kaki lima di area trotoarnya.

    Camat Pare, Anik Wuryani, mengatakan, dari kesepakatan antara Pemkab Kediri dan Paguyuban Bunga Trotoar saat dialog di Kantor Kecamatan Pare, PKL akan direlokasi di area yang sudah disiapkan. Fasilitas yang diberikan meliputi, gerobak, listrik, toilet, mushola, sanitasi dan air bersih.

    “Harapannya, bisa meningkatkan kenyamanan pengunjung taman. Hingga, PKL tidak menjadi biang kemacetan di depan taman. Jadi lebih tertib dan aman,”  katanya.

    Menurutnya, para PKL yang berjumlah 44 orang ini akan menempati area food court yang berada di utara taman. Mereka terbagi menjadi 2 shift, 22 pedagang di saat siang dan 22 pedagang di saat malam.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan