Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaBukan Hoaks, Surat Suara Mulai Cetak

    Bukan Hoaks, Surat Suara Mulai Cetak

    Surabaya- Proses cetak kertas surat suara , mulai berjalan di enam perusahaan konsorsium yang telah ditunjuk. Pencetakan surat suara ini ditargetkan akan selesai 11 Maret 2019.

    Menurut Ketua   Arief Budiman, setelah proses cetak selesai, dilanjutkan satu tahapan yakni produksi dan distribusi. “Sekarang, proses produksi surat suara mulai jalan. Ini sekaligus sebagai jawaban dari hoaks tujuh kontainer di Tanjung Priok yang berisi surat suara tercoblos yang pernah tersiar,” singgungnya.

    Dijelaskan, surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019, sebanyak 939. 879. 651 lembar. Jumlah suarat suara itu sudah termasuk Pilpres dan Pileg. “Hari ini, semuanya resmi dicetak,” katanya.

    Baca juga :  Eri Persilakan Tarawih di Masjid, Asal Terapkan Protokol Kesehatan

    Saat mengecek proses pencetakan surat suara di PT Temprina Media Grafika di Sumengko, Wringin Anom, Gresik, Ahad (20/1/2019), Arief Budiman juga mengajak Untuk memastikan proses produksi sesuai dengan aturan, sehingga pihak KPU RI mengajak Komisi II Jainudin Amali, anggota RI Afifuddin, dan Ketua DKPP Dr. Hariono.

    “Di sini semua unsur ada, perlu menyaksikan langsung apakah sama dengan yang didesain, Bawaslu mengawasi mulai produksi hingga distribusi, dan DKPP melihat jangan sampai KPU ada persoalan etik yang dilanggar,” kata Arief.

    Reporter : Wetly HA Aljufry
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan