Jumat, 26 April 2024
26 C
Surabaya
More
    HeadlinePSBI Wujud Keberpihakan BI pada Masyarakat

    PSBI Wujud Keberpihakan BI pada Masyarakat

    Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mengatakan, tema besar Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) adalah agar anggaran yang dimiliki oleh Bank Indonesia (BI) dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat secara langsung, dengan bentuk penyaluran yang beraneka ragam.

    Hal ini membuktikan bahwa BI secara kelembagaan mempunyai keberpihakan kepada masyarakat. Keterbatasan anggaran negara, harus ditopang oleh seluruh stakeholder bangsa.

    “BI adalah salah satu stakeholder bangsa yang mempunyai kepedulian yang baik. Mereka memperhatikan tempat ibadah, kegiatan sosial kemasyarakatan, dan di-support sepenuhnya oleh BI. Itu menjadi bukti bahwa BI memberikan dukungan yang memadai terhadap perkembangan yang ada di masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada,” ungkap Misbakhun usai mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI meninjau Desa Wisata Giri Alam Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

    Selain itu, lanjut legislator Partai Golkar itu, dengan adanya PSBI juga merupakan salah satu bukti lainnya bahwa BI mempunyai komitmen yang teguh untuk meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat.
     Utamanya yang menjadi concern dari PSBI  tahun 2019 ini adalah dunia pendidikan, yaitu investasi terhadap human capital dan BI telah menunjukkan komitmennya dalam pengembangan PSBI ke depannya.

    Baca juga :  Siapa Hakim Paling Adil

    “Banyak yang perlu ditingkatkan karena selama ini bantuan-bantuan lebih kepada infrastruktur. Nanti perlu kepada pembiayaan beasiswa kepada anak-anak Indonesia yang berbakat dan mempunyai prestasi pendidikan.

    Baik itu beasiswa luar dan dalam negeri, sehingga bisa mencapai pendidikan yang mereka harapkan pada jenjang yang paling tinggi sekalipun,” ujar Misbakhun.

    Anggota Komisi XI DPR RI Amir Uskara sepakat jika keberadaan PSBI untuk menjaga inflasi daerah dan memang sangat bermanfaat bagi masyarakat selama ini, utamanya masyarakat yang berada di daerah-daerah yang memang membutuhkan.

    Namun, Amir juga meminta kepada BI agar dapat menjalin kebersamaan dengan turut memberikan anggaran BI bagi Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID), karena mereka juga bertugas menjaga kebersamaan untuk kondisi ekonomi di daerahnya masing-masing.

    Baca juga :  Siapa Hakim Paling Adil

    “Supaya Tim Penanggulangan Inflasi Daerah yang ada di daerah masing-masing itu juga mendapatkan bagian atau ada budget dari BI dalam rangka menjaga kebersamaan untuk kondisi ekonomi di daerah masing-masing,” harap legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. (rom)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan