Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriKodam Bukit Barisan Siap Kawal Pemilu 2019

    Kodam Bukit Barisan Siap Kawal Pemilu 2019

    – Wakil Komisi I mengapresiasi Komando Daerah Militer (Kodam) I/ Bukit Barisan (BB) yang siap mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

    Meskipun secara umum Provinsi Sumatera Utara (Sumut) masih terbilang aman, namun Kodam I/BB menyatakan selalu bersiap dan waspada terhadap segala situasi yang dapat terjadi.

    “Sejalan dengan hal tersebut kami meminta kepaa Kodam I/BB untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan sinergitas TNI dan Polri dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019 di wilayah tugas Kodam I/BB,” ungkap Asril usai memimpin pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI dengan Panglima Daerah Militer (Pangdam) Kodam I/BB beserta jajaran di Medan, Sumut, Jumat (18/1/2019).

    Legislator Partai Gerindra ini menambahkan, Komisi I DRP RI turut mengapresiasi komitmen Kodam I/BB dalam menjaga netralitas dalam hajatan Pemilu tahun 2019. Hal ini sejalan dengan Instruksi Nomor Ins/1/XII/2016 tanggal 30 Desember 2016 Tentang Pedoman Netralitas TNI.

    “Sebagaimana Instruksi Panglima TNI tentang netralitas, prajurit TNI maupun PNS TNI di Kodam 1/BB menunjukkan kenetralitasannya dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon (paslon). Untuk itu, kami juga mendorong untuk terus mensosialisasikan komitmen tersebut, agar dilaksanakan secara baik oleh seluruh prajurit Kodam I/BB,” pesan Asril.

    Reporter :
    Penulis : Wartatransparansi.com
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan