Senin, 22 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Persik Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 3

    Persik Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 3

    Surabaya – Setelah babak 16 besar, Persik Kediri kembali menjadi tuan rumah untuk babak 8 besar Liga 3 nasional 2018. PSSI akhirnya menunjuk tim berjuluk Macan Putih tersebut bersama PSGC Ciamis menjadi penyelenggara pertandingan yang dimulai 16 hingga 22 Desember 2018.

    Persik yang tergabung di Grup Timur akan menjamu Persatu Tuban, Celebest FC, dan Persewar Waropen di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Venue pendamping dipilih Stadion Canda Bhirawa, Kabupaten Kediri. “Tuan rumah harus menyiapkan stadion alternatif untuk menggelar pertandingan terakhir secara bersamaan dengan laga di Stadion Brawijaya. Kami pernah sukses jadi tuan rumah babak 32 besar dan 16 besar. Kami ingin babak ini lebih sukses lagi,” tutur Beni Kurniawan, manajer Persik.

    Baca juga :  Kick Off ILP Kota Mojokerto, Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

    Faktor tuan rumah diyakini Persik sangat menguntungkan karena mereka tampil di kandang sendiri dengan dukungan suporter fanatik masing-masing. “Secara psikologis pemain akan lebih termotivasi. Dari sisi teknis, kami tetap harus berjuang dan bermain maksimal pada tiap pertandingan. Ini kesempatan emas bagi Persik untuk naik ke Liga 2 lagi,” ujar Beni Kurniawan.

    Di grup Barat, PSGC otomatis menyingkirkan PSCS Cilacap yang juga berambisi menggelar babak penentuan promosi ke Liga 2 2019 tersebut. Kedua tim di atas akan tergabung di Grup Barat bersama Persiba Bantul dan Bogor FC.

    Laskar Galuh akan memakai Stadion Galuh, Ciamis, sebagai venue utama dengan dua stadion pendamping, Stadion Banjar Sport Center di Kota Banjar dan Stadion Wiradadaha di Kabupaten Tasikmalaya. “Kami bersyukur dan terima kasih ditunjuk PSSI menggelar babak ini. Kami akan menjawab kepercayaan ini dengan melakukan yang terbaik demi kelancaran Liga 3 musim ini,” kata Erwan Darmawan, manajer PSGC.

    Baca juga :  Kick Off ILP Kota Mojokerto, Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

    Musim ini PSSI memberikan kuota enam tim yang promosi ke Liga 2 2019. Dengan jumlah peserta delapan klub, otomatis tiga tim teratas di klasemen akhir pada tiap-tiap grup akan naik kasta.

    Nantinnya, dua tim teratas masing-masing grup akan langsung berhak melaju ke partai final Liga 3 2018 yang akan dihelat pada 30 Desember 2018 di tempat yang juga belum ditentukan. (nov)

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan