Wakil Gubernur Jatim terpilih Emil Elestianto Dardak yang masih menjabat Bupati Trenggalek saat memotivasi Golkar Dapil Vll untuk DPR RI, Caleg DPRD Dapil lX dan Caleg DPRD Kabm Trenggalek. Emil mendorong Golkar Trenggalek mendapat 9 kursi. (foto/min)
Wakil Gubernur Jatim terpilih Emil Elestianto Dardak yang masih menjabat Bupati Trenggalek saat memotivasi Golkar Dapil Vll untuk DPR RI, Caleg DPRD Dapil lX dan Caleg DPRD Kabm Trenggalek. Emil mendorong Golkar Trenggalek mendapat 9 kursi. (foto/min)

Trenggalek – Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Elestianto Dardak datang diacara Golkar untuk kali kedua dalam sepekan ini.

Pertama saat DPD Golkar Jawa Timur menggelar wayang kulit semalam suntuk di depan kantor DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura, Minggu lalu, dan kedua Mas Emil datang di acara pengukuhan Bappilu Kab. Trenggalek, Selasa (2011/2018)

Kedatangam Bupati Trenggalek Emil Dardak di pengukuhan Bappilu Kab. Trenggalek tidak lain ingin menyemangati para Caleg baik Caleg Golkar yang bertarung di DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur maupun DPRD Kab. Trenggalek.

“Saya tahu persis bagaimana perjuangan Golkar mengenalkan dan memberikan ruang untuk saya baik saat Pemilihan Bupati sampai Pilgub Jawa Timur, ” tandas Mas Emil saat memberikan kata sambutan pada acara pelantikan Bappilu.

Emil datang sendirian. Ia tampil sangat santai. Mengenakan kemeja koko warna putih lengan panjang dan celana jean dan sepatu olahraga.

Emil mengaku sampai saat ini masih Bupati Trenggalek. Dalam waktu sisa yang ada, Emil akan membantu suara Golkar dengan allout agar 9 kursi yang di targetkan Golkar Trenggalek tercapai sehinga ada peluang untuk ketua dewan dan bahkan mengusung calon Bupati akan datang.

Karena itu pasangan Khofifah Indar Parawansa ini meminta kepada Caleg yang bertarung di Pileg 2019, selalu dekat dengan masyarakat. Setiap ada kegiatan kader harus datang. Tujuannya tak lain untuk menyerap aspirasi rakyat.

Datang di kegiatan jangan sekedar datang. Tapi berinteraksi dengan masyarakat. tandasnya.

Menurutnya, partai Golkar juga sudah menjadi bagian dari pemerintahan di Kab. Trenggalek, juga di Provinsi. Dan Golkar sudah terbukti kuat. Buktinya, di Pilgub di “bombardir” seperti apapun tak bergeming dan suaranya Trenggalek tetap 70 persen.

Caleg Golkar harus mempetakan pemilihnya.Tentukan rumah yang akan didatangi, wilayah mana yang akan dikunjungi. ” Pilih dan tentukan sasaran pemilih,” kata Emil.

Pihaknya juga wanti wanti agar Internal jangan malah menjadi alat untuk menyerang partainya sendiri. Ini berbahaya.

Dikesempatan itu Emil Dardak mengaku sangat kagum dengan Pak Narjo (dalang Ki Soenarjo). Beliau dalang yang luar biasa. Di jajaran partai sangat senior. Sebagai dalang juga sudah menggunakan teknologi. Yang terpenting beliau adalah kader partai Golkar.

Diakhir sambutannya, Emil Dardak juga mengabsen semua Caleg Kab. Trenggalek masing masing Dapil.

Sebagaimana diketahui bahwa saat Emil Elestianto Dardak hadir du acara wayangan, Minggu (18/11/2018) siap membantu Golkar merealisasikan target kursi di pemilh, khususnya untuk target kursi DPRD Jatim.

Saat itu Emil mengatakan Golkar memiliki peran penting dalam memenangkan dirinya bersama Khofifah di Pilkada Jatim.

“Kami ingat benar bagaimana semangat Partai Golkar di Pilkada lalu. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya,” kata Emil.

Emil berharap, seluruh kader Golkar di Jawa Timur mendukung dirinya bila nantinya telah ditetapkan sebagai wakil gubernur.

“Kami menyadari bahwa momentum kebersamaan kita belum lah selesai. Kami perlu dukungan Partai Golkar untuk pemerintahan 2019-2024 mendatang,” katanya.

Emil menegaskan pula bahwa semangat itu tak ia bawa sendiri. Dia menyebut Khofifah juga sepakat dengannya untuk membantu kerja pemenangan partai berlambang pohon beringin ini.

“Kami menyampaikan salam dari Ibu Khofifah yang saat ini sedang tak berada di Jawa Timur. Ibu Khofifah juga memberikan semangat kebersamaan bersama Partai Golkar,” pungkas dia. (min)