Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSumenepAnggota LSM Diamankan Polisi Dalam Kasus Pemerasan

    Anggota LSM Diamankan Polisi Dalam Kasus Pemerasan

    Sumenep – Seorang oknom Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Kajian Pengawas Kebijakan Pemetintah dan Keadilan (LKPKPK) Sumenep diamankan Polres Sumenep karena diduga telah melakukan pemerasan pada Selasa (7/11/2018).

    Padahal LSM itu adalah pekerjaaan mulia dan kinerjanya bisa di pertanggungjawabkan. Saat ini beredar isu miring menyangkut keberadaan LSM LKPKPK. Karena ulak oknom tersebut memaksa citra LSM di Sumenep makin terpuruk.

    Bambang Supratman kordinator aliansi front pejuang masyarakat Sumenep (FPMS) mengaku akan tetap memberikan semangat terhadap Lembaga Swadaya Masyarakat untuk tetap semangat menjalankan tugas. Sebab kata dia, pekerjaan LSM itu sangat mulia dan memiliki aturan yaitu anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) katanya kepada wartatransparansi.com (07/11/2018)

    Bambang berharap kepada ketua perwakilan daerah LSM untuk tidak asal merekrut anggotanya. LSM juga di naungi aturan sesuai dengan UU NO. 16 tahun 2017 sebagai pengganti UU. No. 2 tahun 2017 atas pengesahan UU No. 17 tahun 2013 dan juga UU No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan imformasi publik sebagai lembaga control terkait kebijakan pemerintah dan pejabat publik serta pengguna anggaran. tegasnya

    Lembaga yang tidak menjalankan tupoksinya dan hanya menakut-nakuti pengguna anggaran dengan berlagak seperti layaknya premanisme dan melakukan pemerasan, pasti akan berhadapan dengan hukum. (sal)

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan