Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    HeadlinePiala Dunia 2018 : Kroasia tetap membumi

    Piala Dunia 2018 : Kroasia tetap membumi

    Nizhny Novgorod – Kapten Kroasia Luka Modric tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah tim Balkan itu menang 3-0 atas Argentina pada pertandingan mereka di Grup D pada Kamis, namun ia memperingatkan bahwa mereka harus tetap rendah hati saat melaju ke putaran selanjutnya.

    Kemenangan ini membuat Kroasia lolos dari grup mereka dengan menyisakan satu pertandingan dan mereka menyadari bahwa, dengan ketenangan dan kekuatan yang dimiliki, mereka mampu melangkah lebih jauh.

    “Tujuan terpenting telah tercapai,” kata Modric. “Kami sangat senang dengan hal ini. Namun menurut saya kami harus menjalaninya satu demi satu pertandingan. Mari tidak terjebak dalam euforia. Mari tidak mendahului diri sendiri.”

    “Tentu saja ini akan mendongkrak kepercayaan diri kami untuk pertandingan selanjutnya. Ini akan berat. Namun mari hindari euforia, mari tetap membumi dan bersiap untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.”

    Juara dunia dua kali Argentina tampil lebih baik pada babak pertama di mana kedua tim menyia-nyiakan sejumlah peluang, namun Kroasia memperlihatkan kelasnya pada babak kedua.

    Kiper Argentina Willy Caballero membuat Kroasia mendapatkan gol pemecah kebuntuan, ia secara tidak terduga menyepak bola lob ke arah Ante Rebic yang menyambutnya dengan sepakan voli yang berbuah gol pada menit ke-53.

    Modric menambahi gol kedua pada menit ke-80, bergerak ke kanan, kemudian ke kiri, dan kembali ke kanan sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Ivan Rakitic membukukan gol ketiga pada fase akhir pertandingan untuk melengkapi penderitaan tim Amerika Selatan.

    “Pada akhirnya, kemenangan kami terlihat mudah namun ini tidak mudah. Gol pertama di babak kedua itu didapat dari kesalahan kiper mereka,” kata gelandang Real Madrid Modric.

    “Itu merupakan tembakan di lengan bagi kami. Kami memainkan permainan sempurna. Pada babak kedua, kami mengatur keseimbangan, kami menciptakan penguasaan bola, dan syukurlah kami mencetak tiga gol. Kami berada di puncak dengan kemenangan kami.”

    Pemain Kroasia, Luka Modric, merayakan setelah mencetak gol kedua mereka pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 antara Argentina dan Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium di Nizhny Novgorod pada 21 Juni 2018. (Johannes EiseLE / AFP)

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan