Minggu, 21 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Khofifah-Emil Unggul di Debat Perdana, Bara JP: Bak Anak Kuliah vs Anak...

    Khofifah-Emil Unggul di Debat Perdana, Bara JP: Bak Anak Kuliah vs Anak SD

    Surabaya – Penampilan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di debat perdana kandidat dinilai mengungguli rivalnya. Pasangan Khofifah-Emil disebut banyak menguasai materi dan mendominasi panggung debat.

    Hal Itu diungkapkan Ketua DPW Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) Jawa Timur, Gianto Wijaya usai debat kandidat perdana yang digelar KPU Jawa Timur, Selasa (10/4/2018)malam. Debat terbuka antara pasangan nomor 1, Khofifah-Emil dan pasangan nomor 2, Ipul-Puti disebut tak seimbang karena keduanya disebut di level yang berbeda. Khofifah Emil disebut lebih unggul.

    “Memang kondisi yang terjadi tadi beda level. Saya merasa kasihan kepada Gus Ipul dan Mbak Puti. Karena sebagai pejabat yang sudah menjabat sembilan tahun dia seharusnya tahu angka-angka. Bagai anak kuliah berdebat dengan anak SD. Kualitasnya begitu beda level. Kasihan. Semoga ke depannya bisa lebih banyak belajar,” kata Gianto

    Baca juga :  Kick Off ILP Kota Mojokerto, Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

    Gianto juga menyoroti tingkat disparitas pembangunan antara desa dan kota yang semakin besar. Hal ini disebut kemiskinan juga akan menjadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan ketika Khofifah-Emil memimpin Jawa Timur.

    “Yang menjadi perhatian kami adalah soal tingginya pendapatan daerah mengapa ketimpangan masyarakat miskin paling banyak. Itu yang harus diselesaikan calon Gubernur yang terpilih bahwa ini sangat rentan sekali,” tuturnya.

    Ketika segmen debat antara dua wakil Gubernur juga menjadi sorotan. Puti yang salah menyebutkan data soal kemiskinan Trenggalek disebut perlu melihat lebih detil dan

    “Gimana ceritanya suatu provinsi dengan PAD yang begitu besar malah tingkat kemiskinannya begitu besar juga. Itu sebuah anomali sebenarnya. Memang kadang-kadang terjadi seperti itu. Jadi barkanlah mereka berproses saling verifikasi data. Apapun yang terjadi yang salah data legowo dan meminta maaf,” tukasnya.

    Baca juga :  Kick Off ILP Kota Mojokerto, Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

    Dominannya Khofifah-Emil di debat perdana pilgub Jawa timur perdana ini mendorong loyalis Jokowi (Bara JP) semakin gencar menyosialisasikan kandidat pilihannya. Baik Khofifah maupun disebut Emil disebut pilihan tepat masyarakat Jawa Timur.

    “Ini memberi kita energi baru. Bedanya begitu jauh. Kita terus raodshow dan akan makin besar,” pungkasnya.(min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan