Rabu, 24 Juli 2024
27 C
Surabaya
More
    Dr Nik Adzreiman : UUM Menguatkan Program Manejemen Komunikasi yang Unik

    Dr Nik Adzreiman : UUM Menguatkan Program Manejemen Komunikasi yang Unik

    Kunjungan 2 (dua) dosen senior dari Universitas Utara Malaysia (UUM) ke kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, sebagai upaya meningkatkan kerja sama antar dua universitas ini, supaya sama-sama mampu meningkatkan prestasi internasional dalam berbagai bidang, utamanya bidang komunikasi. Dr Nik Adzreiman Abdur Rahman mengatakan bahwa UUM menguatkan manejemen komunikasi yang unit, menarik dan berbeda. Berikut wawancara khusus wartawan Korantransparansi dengan Dr Nik

    Bagaimana dengan program studi komunikasi di UUM?

    Kami memprioritaskan program komunikasi dengan mengkaitkan semua program ada elemen manajemen, hal itu sesuai dengan visi dan misi universitas yang berbasis menguatkan manejemen.

    Khusus program komunikasi kami buat berbeda dengan Univeristas yang lain, baik di negeri Malaysia maupun di Indonesia seperti di Gajahmada maupun Universitas Indonesia dan lainnya.

    Yang unik program komunikasi di UUM?

    Yang unik dan menarik untuk dikaji bahwa program itu menggabungkan antara manejemen dan komunikasi, tetapi secara keilmuan juga mengikuti perkembangan kemajuan teknologi komunikasi dan model komunikasi.

    Jadi manejemen komunikasi terus ditingkatkan sesuai kebaruan?

    Betul, kami terus melakukan perbandingan dengan universitas yang lain, dan berusaha keras membuat program yang lebih baik, lebih unik, lebih menarik, yang hasil nanti mahasiswa akan sangat berguna dalam perkembangan karir maupun kemampuan.

    Hasilnya?

    Mahasiswa komunikasi 80% sudah mendapat pekerjaan sebelum diwisuda, dan yang 20 persen biasnya karena konsentrasi meningkatkan keilmuan . Itu hasil survei melalui mengisi formulir yang selalu disyaratkan supaya mengetahui hasil studi dan keinginan masyarakat dan pemerintah. (joko tetuko)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan